Suka Duka Menjadi Seorang Blogger

Suka Duka Menjadi Seorang Blogger

Kisahku - Suka Duka Menjadi Seorang Blogger. halo selamat sore teman-teman dimanapun berada semoga sehat selalu, mohon maaf saya jarang update artikel dikarenakan kesibukan yang mengharuskan bekerja dan tidak ada waktu untuk membuat artikel untuk anda.

Ini adalah kisahku, ya sejenak saya akan membagikan sebuah kisah bagaimana suka dan duka menjadi seorang blogger tanpa orang sadari bagimana lika-likunya.

Tidaklah mudah menjadi seorang blogger, kenapa demikian ? karena menjadi seorang blogger itu tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan, bisa anda bayangkan membuat sebuah artikel itu kelihatannya mudah tapi ketika didepan komputer maka akan blank mau nulis apa.

Saya memulai menjadi seorang blogger itu kalau tidak salah dari tahun 2012, dulu membuat blogger gado-gado, kenapa gado-gado karena tidak ada yang mengajari cara membuat blog yang berkualitas dan bermanfaat, dan waktu pertama kali membuat sebuah blog sendiri itu aduh dipikiran adalah menacari template yang sesuai itu susah pengennya seperti website-website yang populer tapi susah, dengan template bawaan blogger saja sudah cukup waktu itu.

Yang namanya masih awam pasti masih labil pengen nambah gadget yang dirasa tidak begitu penting bagi saya, seperti kalender, jam ataupun jumlah visitor. dan yang membuat saya geleng-geleng kepala pada saat menulis artikel ini adalah ketika pada saat ingin membuat artikel pertama nah itu dia masalahnya saya membuat artikel berdasarkan judul yaitu ini adalah artikel pertama saya memulai blogging, ntah apa yang ada dalam pikiran saya hanya menuliskan beberapa kata saja.

Pada sampai waktu saya merasa bosan karena mungkin kesibukan pada waktu kuliah nah waktu kuliah yang di pikiran hanya fokus kuliah saja tanpa ini itu dan lain sebagainya mengenai blog, jadi alhasil blog menjadi terbengkalai dan tidak dirawat sama sekali.

Setelah lama fakum kembali mulai lagi pada tahun 2015 dan blog tidak terurus lagi, karena saya kurang konsisten dalam merawat blog yaudah ditinggal lagi, nah kini saya membuat blog pada tahun 2018 alhamdulilah blog sudah berjalan dan mendapatkan adsense, yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dari blog.

Total saat ini saya mengelola banyak blog salah satunya adalah blog ini sendiri yaitu masgenli.com. menjadi seorang blogger itu tidak mudah, karena jika anda menjadi blog itu mudah anda salah menilai karena menjadi blog itu berat tantangannya, jika anda membuat blog hanya untuk mencari pundi-pundi rupiah semata maka anda tidak akan berhasil, semuanya membutuhkan proses.

Proses akan membuktikan anda sendiri, apakah anda layak mendapatkan memetik hasilnya atau tidak itu tergantung dari niat anda sendiri. kunci utama menjadi sukses adalah dia yang sudah mengalami rasa pahit jatuh bangunnya sebuah usaha, jika usaha anda belum membuahkan hasil koreksi diri sendiri apakah ada yang salah.

Untuk penghasilan saat ini dari blog ini, jujur saya belum mendapatkannya tapi dari blog lain sedikit demi sedikit pasti ada tentunya, terus berusaha dan pantang untuk mengeluh.

Sedikit bocoran ada teman saya yang suka mengeluh dalam hal bisnis, kenapa rugi terus dan tidak mendapatkan untung ? dan jawaban saya cukup sederhana "sukses itu butuh proses tidak bisa instan".

Terima kasih sudah berkunjung diblog saya, salam hangat untuk anda yang membaca artikel ini. mohon kritik dan komentar karena itu bisa membuat atau memotifasi saya agar terus berkarya dalam sebuah artikel. mohon untuk share artikel ini jika bermanfaat untuk orang lain.