Kelebihan atau Kekurangan dan Pertimbangan Menggunakan AMP

Kelebihan atau Kekurangan dan Pertimbangan Menggunakan AMP

Blog - Kelebihan Template AMP dan Kekurangan Template AMP dirasa perlu diketahui agar anda bisa mempertimbangkan untuk migrasi ke AMP. banyak sekali orang awam yang baru bergabung menjadi blogger dan hanya mengikuti tren agar blog bisa wusssss cepat loadingnya, tanpa mengetahui dampak dan akibat sering berganti-ganti template blog.

Mas Genli akan kupas tuntas mengenai AMP dari kelebihan maupun kekurangannya. menurut pengalaman saya sendiri saya pernah menggunakan template amp, karena mengikuti tren yang ada karena tergiur akan kecepatan yang diperoleh menggunakan template amp dibangdingkan dengan template biasa.

Justru itu adalah letak kesalahan saya karena belum mengetahui dampak yang akan ditimbulkan dari migrasi ke amp. so far pengunjung blog saya anjlok drastis dari 400 menjadi hanya puluhan saja setiap hari, nah yang paling ngenes adalah hanya 20 pengunjung perhari rasanya nyesek sekali didada.

APA ITU AMP ?

Amp adalah Accelerated Mobile Pages adalah teknologi perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google. Google AMP merupakan project idealis dari Google dalam upaya meningkatkan kecepatan akses sebuah situs web. Diperuntukkan khusus dalam meningkatkan kecepatan loading website, saat di akses melalui perangkat smartphone. (wikipedia)

KELEBIHAN AMP

Untuk kelebihan dari amp adalah yang paling utama adalah load halaman utama itu cepat sekali tapi tidak berpengaruh kepada artikel yang bisa menjadi page rank pertama google. amp dibuat khusus untuk pengguna mobile bukan untuk layar dekstop tentunya, karena pihak google sekarang paham betul bahwa didunia browsing paling banyak menggunakan smartphone atau handphone atau ponsel pintar.

KEKURANGAN AMP

Untuk kekurangan amp sendiri adalah susah sekali untuk menyesuaikan gadget yang mau dipakai untuk blog, bagi orang awam yang belum tau pasti akan kebingungan. karena dalam posting artikel untuk amp sendiri ada script yang harus dipakai untuk membuat gambar valid amp, terus jika tidak memakai script tambahan bagaimana ? nah mudah saja jawabannya maka akan terjadi invalid pada blog anda.

PERTIMBANGAN

Jika anda ingin migrasi ke amp maka perlu sekali memeprtimbangkan dalam segala hal, sekali anda terjun dan migrasi ke amp maka anda harus siap-siap dengan dampak dan kondisi yang terjadi nantinya mulai dari penurunan visitor dan bahkan ada artikel yang belum valid amp.

Kalau saya sendiri pribadi yang tidak tau akan program, lebih baik optimasi dari bentuk SEO Blog misalkan dari artikel yang harus mumpuni, percuma saya loading blog anda cepat jika nanti dampak pengunjung blog menjadi turun drastis. Mantapkan hati jangan terbawa-bawa dengan loading halaman blog cepat, contohnya saya yang mengalami penurunan pengunjung yang signifikan.

Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi anda khususnya yang ingin migrasi ke amp, mohon untuk share artikel ini jika bermanfaat untuk orang lain terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli.