Bayam Obat Jerawat Menjelang Haid

Bayam Obat Jerawat Menjelang Haid

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman bayam obat jerawat menjelang haid. bayam adalah tanaman yang dimanfaatkan untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan yang berguna bagi tubuh manusia. tinggi tanaman ini sekitar 0,5 m dengan batang tanaman lunak. warna daun dan batang berwarna hijau dengan bentuk daun menyerupai sendok makan.

Kandungan kimia pada tanaman bayam adalah seperti Bayam banyak mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalium, zat besi, amarantin, rutin, purin dan vitamin (A,B dan C).

Bayam merupakan bahan sayuran daun yang bergizi tinggi dan digemari oleh semua lapisan masyarakat. Daun bayam dapat dibuat berbagai sayur mayur, bahkan disajikan sebagai hidangan mewah (elit). Di beberapa negara berkembang bayam dipromosikan sebagai sumber protein nabati, karena berfungsi ganda bagi pemenuhan kebutuhan gizi maupun pelayanan kesehatan masyarakat.


OBAT JERAWAT MENJELANG HAID
CARA : Ambil bayam duri 1/3 genggam, rimpang kunyit 1/2 jari, daun senggani yang masih muda 3 lembar, daun pacar cina 1/4 genggam, dan jamur hipes 2 batang. semua bahan ditumbuk sampai halus lalu remaslah dengan air jeruk nipis 2 sendok makan, minum 2 kali sehari.

OBAT KURANG DARAH
CARA : Bayam duri 1/2 genggam cuci bersih lalu tumbuk halus, beri air 1 cangkir lalu saring dan tambahkan kuning telur, minumlah 2 kali sehari. atau, dapat diganti dengan bayam biasa yaitu, dengan menggunakan segenggam daun bayam biasa, tumbuk sampai halus dan beri air jeruk nipis kemudian saring, tambahkan satu sendok madu dan satu butir telur ayam kampung, kemudian minum 1 kali sehari sekali secara teratur.

OBAT HAID TIDAK TERATUR
CARA : Ambil bayam duri satu pohon, cuci dan tumbuk halus beri air sebanyak satu cangkir, peras dan saring lalu diminum 2 kali sehari.

OBAT MATA SELALU BERAIR
CARA : Ambil daun bayam 1/2 cangkir, kemudian ditumbuk dan peras. campurkan kuning telur 2 butir, madu asli 2 sendok makan, dan air jeruk nipis. minum 2 kali sehari.

OBAT MELEGAKAN PERNAPASAN
CARA : Ambil akar bayam satu ikat, tumbuk hingga halus, kemudian beri 1/4 sendok teh teh dan garam, saring, dan embunkan semalam penuh ( jangan sampai terkena air hujan ), paginya siap diminum.

Demikian adalah khasiat tanaman bayam untuk kesehatan, terima kasih sudah berkunjung. kritik dan saran saya persilahkan. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan informasi mengenai pengobatan secara herbal atau alami.