Singkong Obat Rematik

Singkong Obat Rematik

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman singkong obat rematik. tanaman singkong adalah umbi akar yang memiliki tinggi tanaman mencapai 3 m. memiliki daun yang berbentuk jari tangan berwarna hijau. ditengah-tengah batang terdapat zat gabus yang berwarna putih. tanaman ini menyimpan cadangan makanan di akar, sehingga akar tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai bahan pangan pengganti beras dan jagung. akar tanaman ini apabila sudah cukup tua akan membesar. kulit berwarna cokelat tua dengan daging akar berwarna putih.

Kandungan singkong yang terdapat pada umbi dan daunya seperti Umbi singkong memiliki kandungan kalori, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B dan C, dan amilum. Daun mengandung vitamin A, B1 dan C, kalsium, kalori, fosfor, protein, lemak, hidrat arang, dan zat besi. Sementara kulit batang mengandung tannin, enzim peroksidase, glikosida, dan kalsium oksalat. Bagian yang dipergunakan adalah daun dan umbi.

Manfaat tanaman singkong untuk kesehatan yaitu dapat mengobati luka, kutu air, dan rematik. untuk penjelasannya silahkan disimak dibawah ini :


OBAT LUKA
CARA : Ambil singkong secukupnya kemudian kupas dan parut. tempelkan pada luka bekas garukan kemudian perban.

OBAT KUTU AIR
CARA : Ambil singkong yang masih muda dan baru dipetik dari batangnya, kupas dan parut kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terkena kutu air, jika kering ulangi sekali lagi. lakukan 2 kali sehari.

OBAT REMATIK
CARA : Ambil 5 lembar daun singkong campurkan sedikit pada kapur sirih, kemudian remas-remaslah sampai daun singkong hancur. oleskan pada bagian yang terkena linu. lakukan 3 kali sehari sampai sembuh.

Adapun manfaat lainnya untuk kesehatan dapat mengobati diare, mengatasi penyakit beri-beri, mengobati sakit kepala, mengobati luka bernanah, dan mengobati demam.

Demikian khasiat tanaman singkong untuk kesehatan. terima kasih sudah berkunjung, mohon untuk share artikel ini, agar dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan informasi pengobatan alami atau herbal.