Lidah Buaya Obati Kencing Bernanah

Lidah Buaya Obati Kencing Bernanah

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman lidah buaya obat kencing nanah, tanaman lidah buaya merupakan tanaman berbatang semu yang rebah ditanah dan tidak berkayu. lidah buaya memiliki daun tunggal, tebal berisi lendir, bergetah kuning kehijauan, dan tepi daun bergerigi. tanaman ini memiliki bunga majemuk di ujung batang dan berbentuk terompet berwarna merah jingga, buahnya kotak, berwarna hijau, dan berbiji hitam.

Kandungan kimia pada tanaman lidah buaya adalah kalsium (Ca), magnesium(Mg), potasium(K), sodium(Na), besi(Fe), zinc(Zn), dan kromium(Cr)di kombinasikan dengan beberapa unsur vitamin dan mineral dapat berfungsi sebagai pembentuk antioksidan alami, seperti vitamin C,vitamin E, vitamin A, Magnesium, dan zinc. Antioksi dan ini berguna untuk mencegah penuaan dini, serangan jantung ,dan berbagai penyakit degeneratif.


Lidah buaya kurang sedikitnya mengandung air sekitar 95%, dan sisanya adalah berupa bahan aktif ( active ingregients) yang antara lain minyak esensial, asam amino, mineral, vitamin, enzim, dan juga glikoprotein. Lidah buah mempunyai cairan bening seperti jeli dan juga cairan berwarna hampir kekuningan yang mengandung aloin. Dan juga daging lidah buaya mengandung lebih dari 200 komponen kimia dan nutrisi alami yang secara bersinergi dan dapat mengahasilkan manfaat tertentu.

Tanaman lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu dapat mengobati berbagai jenis penyakit diantaranya adalah kencing nanah, tifus, sakit tenggorokan, dan tersiram air panas. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

OBAT KENCING NANAH
CARA : Ambil lidah buaya sebesar 2 jari kemudian buang kulitnya, diiris, diberi air, dan gula atau sirup lalu minum 2 sampai 3 kali sehari.

OBAT TIFUS
CARA : Ambil daun lidah buaya 1 batang , daun jinten 1/2 genggam, kencur 2 ruas jari, bidara upas 1 jari. semua bahan digiling halus kemudian diberi air 1 cangkir dan madu 2 sendok makan, minum 2 kali sehari.

OBAT SAKIT TENGGOROKAN
CARA : Ambil daun lidah buaya secukupnya kemudian kupas dan potong-potong sebesar 1 cm, biarkan dalam mulut sepanjang hari, sarinya ditelan dan gantikan dengan yang baru jika sarinya telah habis.

OBAT TERSIRAM AIR PANAS
CARA : Cari daun lidah buaya kemudian dicuci bersih, ambil bagian dalamnya kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terkena api atau tersiram air panas.

Demikian adalah manfaat lidah buaya untuk kesehatan, terima kasih sudah berkunjung. untuk saran dan kritik saya persilahkan. mohon untuk dishare artikel ini agar bermanfaat bagi orang lainnya yang membutuhkan pengobatan secara alami atau herbal.