Cocor Bebek Obati Muntah Darah

Cocor Bebek Obati Muntah Darah

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman cocor bebek obat keseleo, tanaman cocor bebek merupakan tanaman kecil yang dapat tumbuh mencapai 1 m dan berbatang basah dengan sedikit percabangan. tanaman ini memiliki daun tebal berbentuk panjang bulat dengan tepi bergerigi tumpul dan permukaan licin, serta banyak mengandung air. tanaman cocor bebek dapat tumbuh pada daerah hingga ketinggian 1.000 m di atas permukaan laut. cara perkembangbiakan menggunakan tunas daun.

Tanaman cocor bebek memiliki kandungan kimia atau senyawa seperti Asam malat, Damar, Zat lendir, Magnesium malat, Kalsium oksalat, Asam formiat, dan juga Tanin. Kesemua kandungan tersebut terbukti ampuh dalam menjaga kinerja dari organ tubuh dan tentunya menjadikan kita lebih sehat secara alami.

Cocor bebek menjadi tanaman yang umum di daerah beriklim tropika seperti Asia, Australia, Selandia Baru, India Barat, Makaronesia, Maskarenes, Galapagos, Melanesia, Polinesia, dan Hawaii. Di banyak daerah tersebut, seperti di Hawaii, tanaman ini dianggap sebagai spesies yang invasif. Alasan utama penyebarannya yang besar adalah karena kepopuleran tanaman ini sebagai tanaman hias. 


OBAT KESELEO
CARA : Daun cocor bebek digiling halus kemudian ditempelkan pada kaki atau tangan yang sakit selama 30 menit. lakukan tiga kali sehari.

OBAT SAKIT GIGI
CARA : Daun cocor bebek digiling halus kemudian ditempelkan pada luka yang bengkak. lakukan sebanyak yang diperlukan.

OBAT GIGITAN NYAMUK
CARA : Sepuluh lembar daun cocor bebek ditumbuk sampai halus dan diperas. gosokkan pada luka gigitan nyamuk. lakukan tiga kali sehari selama diperlukan.

Adapun penyakit lainnya yang dapat disembuhkan oleh tanaman cocor bebek adalah seperti menurunkan demam, bisul atau memar, radang telinga luar, perut mulas, radang amandel, mengobati wasir, mengobati muntah darah, dan mengobati nyeri lambung. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

MENURUNKAN DEMAM
CARA : Lumatkan daun sosor bebek, lalu balurkan pada dahi. Gunakan dua kali sehari. 

MENGOBATI BISUL ATAU MEMAR
CARA : Hancurkan 30-60 gram daun sosor bebek kemudian peras. Tambahkan madu dan diminum. Sisa daun ditempelkan pada bagian yang sakit. 

MENGOBATI RADANG TELINGA LUAR
CARA : Lumatkan 5-10 daun sosor bebek, peras. Airnya digunakan sebagai obat tetes telinga. 

MENGOBATI RADANG AMANDEL
CARA : Lumatkan 5-10 daun sosor bebek. Ambil airnya dan gunakan sebagai obat kumur. Beberapa pengobatan tradisional memanfaatkan tumbuhan ini untuk mengobati penyakit. 

MENGOBATI WASIR
CARA : Daunnya dicuci bersih lalu diangin-anginkan sampai kering lalu dibuat bubuk. Seduh satu sendok makan bubuk dengan air panas 1 cangkir. Tambahkan 1 sendok makan madu, dan minum selagi hangat (sehari 3X) 

MENGOBATI NYERI PADA LAMBUNG
CARA : Peras 5 lembar daun cocor bebek, tambahkan sedikit garam, lalu minum airnya 

MENGOBATI MUNTAH DARAH
CARA : Lumatkan 7 lembar daunnya, tambahkan gula merah, ditim dan diminum hangat-hangat.

Demikian adalah manfaat dari tanaman cocor bebek untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. kritik dan saran saya persilahkan, terima kasih sudah berkunjung. mohon untuk share artikel ini jika bermanfaat bagi orang lain.