Temu Kunci Obat Kurap

Temu Kunci Obat Kurap

TANAMAN- Manfaat tanaman temu kunci obat kurap, tanaman temu kunci merupakan tanaman berbatang semu dan mempunyai rimpang berwarna kuning keputihan. jumlah daun antara 2sampai 7 helai dan dibagian bawah sering terlihat pelepah berwarna merah tanpa helai daun. tanaman temu kunci memiliki bunga majemuk berbentuk tandan berwarna merah jingga. tanaman ini sering dijumpai pada halaman atau hutan jati dan tumbuh baik ditempat yang agak terlindung. perkembangbiakkan menggunakan metode setek rimpang.

Banyak zat-zat yang terkandung dalam tanaman temu kunci, dan zat-zat tersebut baik untuk tubuh, untuk menjaga tubuh agar selalu sehat. ada pula manfaat lainnya yaitu untuk mengobati penyakit kurap. untuk lebih jelasnya cara mengobati penyakit kurap silahkan dibaca dibawah ini

MENGOBATI KURAP
CARANYA : Rimpang dan daun temu kunci di tumbuk sampai halus ditambahkan dengan sedikit pulosari, berisedikit air lalu oleskan pada daerah yang sakit atau yang ada kurapnya.


MENGOBATI MUNTAH-MUNTAH
CARANYA : Temu kunci satu jari ditumbuk dengan satu sendok teh ketumbar, satu buah kapulogo, dan satu jari kayu manis. setelah halus, rebus dengan empat gelas air minum kemudian disaring dan minum dua kali sehari.

MENGOBATI SAKIT PERUT
CARANYA : Rimpang dan daun temu kunci ditumbuk sampai halus, beri sedikit air lalu kompreskan pada perut yang sakit.

Demikian manfaat dari tanaman temu kunci untuk kesehatan, semoga dapat menambah wawasan tentang manfaat berbagai tanaman untuk obat dan kesehatan. untuk saran dan kritik silahkan tinggalkan dikolom komentar, terima kasih sudah berkunjung. mohon dishare jika bermanfaat.