Kubis Obat Hiperaciditas

Kubis Obat Hiperaciditas

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman kubis obat hiperaciditas. tanaman kubis adalah tanaman yang tidak memiliki batang karena hanya terdiri atas lembaran-lembaran daun yang berlapis-lapis. memiliki warna dasar putih dengan sedikit warna hijau pada ujung daunnya. tanaman kubis dapat tumbuh di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dan biasa dipergunakan sebagai lalapan atau campuran masakan.

Tanaman kubis merupakan jenis komoditi semusim yang dapat dipanen hasil dalam jangka waktu yang relatif singkat. Tanaman ini secara umum ditanam di daerah dataran tinggi yaitu dengan ketinggian 1000-2000 m dpl. Tetapi ada beberapa jenis kubis dapat ditanam di daerah dataran rendah. Di Indonesia sendiri tanaman ini banyak dimanfaatkan bagian daun, sebagai sayuran. Karena bagian yang dipanen adalah bagian daun, maka dari itu tanaman ini sangat banyak memerlukan unsur hara makro, seperti unsur hara N yang sangat berguna dalam pertumbuhan vegetatif tanaman.


Adapun manfaat tanaman kubis untuk kesehatan yaitu dapat mengobati penyakit, sakit kepala, dan hiperaciditas. untuk penjelasannya penggunaan sayuran kubis untuk pengobatan, silahkan simak dibawah ini:

OBAT PENYAKIT
CARA : Ambil beberapa lembar daun kubis, kemudian masukkan kedalam air mendidih. setelah diangkat, makanlah sebagai lau-pauk makan siang dan malam.

OBAT HIPERACIDITAS
CARA : Kubis 1/4 kg dan sebuah wortel besar digiling halus dengan 2 gelas air, saring dan tambahkan 1 sendok makan gula, simpan dilemari es agar dingin, siap diminum untuk sehari, diminum 30 menit sebelum makan dan jika lambung terasa sakit.

OBAT SAKIT KEPALA
CARA : Ambil daun kubis tua, lalu iris sampai halus. taruh didalam panci atau tempat lainnya, kemudian embun-embunkanlah ketika malam diatas atap ( jangan sampai kehujanan ). keesokan harinya, remas-remaslah daun kubis tersebut dan bubuhi air jeruk nipis sedikit. ambilah airnya untuk diminum setiap pagi.

Demikian adalah manfaat tanaman kubis untuk kesehatan. terima kasih sudah berkunjung, kritik dan saran saya persilahkan. karena kritik dan saran sangat berguna untuk membantu saya untuk membangun website ini menjadi lebih baik. mohon untuk dishare agar bisa bermanfaat bagi orang lain, terima kasih.