Alasan Kenapa Wanita Gampang Menangis

Alasan Kenapa Wanita Gampang Menangis

WANITA- Alasan kenapa wanita mudah menangis. timbul sebuah pikiran yang mungkin dimana bertanya-tanya kenapa wanita itu mudah sekali meneteskan air mata, apalagi ketika ada masalah yang dihadapi, lebih-lebih lagi ketika sedang putus cinta. sudah dipastikan mata akan sembab karena menangis seharian tidak henti-henti.

Wanita adalah sosok yang rapuh dan memiliki hati yang lembut. ketika ada sesuatu yang mungkin membuatnya kurang nyaman atau sedih maka wanita tersebut akan langsung menangis karena tidak tahan dan langsung meluapkan emosi dari meneteskan air mata tersebut.

Wanita dikenal sebagai sosok yang sangat mudah tersentuh perasaannya, yah meskipun dengan hal-hal yang remeh. Oleh karena itu, wanita sering dianggap lemah atau "cengeng". Dan bagi pria yang gampang menangis dibilang "seperti wanita". Sebenarnya fakta ini bukan soal perasaan saja loh tapi karena hormon yang dimiliki wanita itu sendiri.

Mempelajari air mata dan proses menangis adalah hal yang kompleks. Ada dua jenis air mata. Yang pertama air mata iritan membantu mencuci mata dari debu dan kotoran, yang kedua air mata emosional diciptakan dan dirilis dalam menanggapi stimulus emosional dan rasa sakit fisik.

Salah satu hormon dalam air mata adalah prolaktin yang merupakan katalis laktasi. Sama halnya dalam membantu menghasilkan susu. Prolaktin juga membantu dalam produksi air mata. Pada wanita saat mencapai usia 18 tahun, mereka memiliki 50 persen dan menjadi 60 persen prolaktin, lebih tinggi dalam aliran darah mereka daripada pria.
Sebuah hasil riset menunjukkan bahwa pria dan wanita sebenarnya sama sama mudah menangis hanya saja untuk dua hal yang berbeda. Pria cenderung menangis di saat-saat positif, sedangkan wanita di saat negatif. Hanya satu momen yang membuat mereka kompak untuk menangis, yaitu saat berduka dan kehilangan.

ALASAN KENAPA WANITA GAMPANG MENANGIS

1. Karena wanita tidak bisa mengungkapkan tekanan besar dalam dirinya lewat kata-kata, lalu ia bakal merasa stress dan galau.
2. Saat seseorang menyinggung masalahnya yang sensitif atau mengatakan sesuatu yang menyinggung perasaannya.
3. Dalam kasus hubungan dengan cowok, seorang cewek bisa menangis karena marah sama cowoknya saat cowoknya melukai dirinya tapi nggak ingin memarahinya karena ia terlalu sayang.
4. Pengaruh hormon saat menstruasi (estrogen).
5. Beberapa cewek suka menangis buat cari perhatian atau sebagai alasan biar cowok nggak marah sama dia.
6. Karena pandangan masyarakat yang menganggap cewek nangis itu biasa (socially acceptable), yang membuat mereka nggak malu buat menangis.
7. Rasa empati cewek yang lebih besar dari cowok. Nggak heran cewek lebih gampang nangis waktu dengar atau lihat cerita sedih.
8. Tangisan kegembiraan saat mereka merasa lagi senang banget.
9. Cewek menghasilkan hormon prolaktin 60% lebih banyak daripada cowok (NB: prolaktin terdapat di air mata dan darah).

Demikian Artikel mengenai wanita mudah menangis, kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. saya ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.