Google Translate template AMP

Google Translate template AMP

BLOG - Apa itu google translate ? pasti semua sudah tahu apa itu yang dimaksud dengan google translate, google translate adalah suatu fitur untuk menterjemahkan kedalam bahasa yang anda inginkan, misalnya ingin menterjemahkan dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. maka itu semua bisa dilakukan.

Pada tema AMP mungkin agak susah atau ribet untuk memasang google translate karena perlu kode agar bisa validasi dengan template amp yang dipakai. berbeda halnya dengan yang memakai blog dengan template bawaan blogger bisa langsung menambahkannya melalaui widget (gadget). dalam hal ini google translate yang dipasang di blog berfungsi untuk menterjemahkan kedalam bahasa yang sedang masuk ke blog atau website anda sendiri.

Solusi untuk memasang google translate bisa anda cari di halaman pencari google dengan cara mengetikkan kata kunci " cara memasang google translate blog amp " atau bisa juga dengan kata kunci lainnya yang berhubungan dengan google translate tapi blog AMP. pasti ada yang sudah menulis artikel cara memasang google translate untuk blog amp, kalau untuk nilam sendiri tidak memasang google translate dikenakan susah dan tidak ada waktu jika nanti terjadi error jadi susah untuk membetulkannya. blog nilam sendiri memakai template AMP.

APA MANFAAT GOOGLE TRANSLATE UNTUK BLOG

Sebetulnya apa manfaat yang paling utama memasang google translate di blog terutama blog amp ? tentu teman-teman bertanya-tanya ? ada keuntungan yang mungkin membuat anda kaget, selain manfaat untuk menterjemahkan ada satu lagi manfaat memasang google translate untuk blog yaitu untuk melihat rank blog. apa maksud rank blog ? rank disini adalah berapa urutan blog anda setelah memasang google translate, misalkan blog anda berbahasa indonesia tentu anda akan mengetahui urutan keberapa blog anda untuk wilayah indonesia sendiri. 

Sudah tahu bukan pada halaman webmaster tools ketika anda klik di halaman penargetan internasional pasti disana ada pilihan untuk menargetkan pengunjung dari wilayah mana misalkan saya mengambil negara indonesia tinggal di setting dan selesai, dan disampingnya ada semacam hrflag, disini fungsi dari hrflag adalah untuk menterjemahkan isi blog anda ke bahasa indonesia agar orang luar seperti inggris bisa membaca artikel blog anda.

Ada manfaatnya bukan untuk memasang google translate untuk blog AMP maupun bukan blog dengan template standar bawaan blogger. untuk kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. saya ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.