Apakah INDODAX HALAL ?

Apakah INDODAX HALAL ?

 Apakah INDODAX HALAL ? sebuah pertanyaan antara Halal atau Haram Trading Crypto, sebetulnya ini masih menjadi polemik bagi orang-orang yang mempertanyakaan keadaan halal atau haram sebuah aset digital.

Aset digital seperti crypto mungkin di indonesia masih terdengar asing bagi orang-orang yang tidak tau akan aset digital, sebetulnya banyak sekali aset digital di bursa efek indonesia, seperti IHSG dan lain sebgainya. 

halal atau haram crypto

Kalau ditelisik mendalam apakah Bursa efek atau bisa disebut saham. apakah itu juga Halal atau Haram, Halal dan haram itu identik untuk suatu agama yaitu agama islam. halal dan haram itu memang sudah jelas tertulis di dalam kitab suci dan disana sudah dijelaskan apa saja yang halal dan haram.

Menurut saya pribadi tradiing atau memiliki aset Crypto ( aset digital ) itu tidak halal karena didalamnya bukan mengenai perjudian akan tetapi seperti pasar biasa, ada sistem jual beli. untuk hal ini didalam indodax banyak sekali macam crypto yang diperdagangkan, indodax hanya sebagai wadah atau tempat untuk orang yang ingin membeli atau menjual aset digitalnya. 

Banyak orang yang beranggapan bahwa bermain aset digital itu adalah haram, bagi yang merasa haram silahkan dihindari jangan memaikan, semua itu kembali ke pribadi masing-masing tidak bisa menyalahkan siapapun juga.

Hidup ini keras kalau skill atau kemampuan mencari nafkah hanya melalui trading bitcoin atau crypto lainya apakah salah? itu demi mencukupi kebutuhan hidup. bila dibandingkan dengan mencuri pasti itu salah dan merugikan orang lain itu sangat dilarang oleh pemerintah maupun agama.

Saya  pribadi hanya penulis dan pemain crypto uang yang saya hasilkan hanya melalui blog dan bermain aset crypto itu sendiri. untuk kebutuhan lainnya saya bekerja apapun yang bisa menghasilkan uang demi keluarga yang terpenting adalah halal bukan yang haram.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung di blog mas genli, mohon kritik dan saran yang membangun agar saya bisa mengoreksi apa kesalahan saya, karena yang sempurna adalah sang pencipta yaitu tuhan yang maha esa.