Tips Bisnis Bagi Pemula Raup Untung Jutaan

Tips Bisnis Bagi Pemula Raup Untung Jutaan

BISNIS -  tips memulai bisnis online untuk pemula. assalamualaikum wr wb, selamat malam untuk semua semoga sehat selalu. Mas genli akan mengupas atau membahas mengenai bagaimana memulai bisnis online untuk pemula, nah bagi pemula pasti tidak tahu dan terkadang ceroboh tidak memikirkan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk memulai bisnis yang tentunya bisa menguntungkan.

Bagi pemula biasanya mereka ceroboh hanya memikirkan keuntungan saja dan tidak memikirkan hal terburuknya yaitu kerugian, karena jika memulai bisnis harus siap untuk rugi jangan hanya dipikiran untung semata, bisnis itu ibaratkan roda yang sedang berputar kadang dibawah kadang diatas. saya berbicara ini agar tahu bahwa memulai bisnis itu tidak untung terus, nanti biar tidak kaget di kemudian hari.

Peluang usaha memang sangat banyak, tinggal seseorang itu apakah mampu melihat peluang disekitarnya. jika seseorang yang jeli melihat peluang diseiktarnya maka akan membuat dia maju dan mampu menghasilkan sesuatu dari peluang tersebut, soal mengenai untung no kesekian yang penting ada niat dan usaha.

Pertama kali saya mencoba bisnis atau usaha adalah menjual pulsa elektrik memang modalnya tidak banyak dan keuntungannya hanya sebatas receh saja, jika dibandingkan dengan usaha lainnya. tapi perlu di ingat jika anda memmulai usaha pertama kali sukses dan pintar dalam mengolah usaha tersebut maka tidak menutup kemungkinan anda bisa membuka atau mencoba usaha lainnya agar bisa berkembang tentunya.

TIPS MEMULAI BISNIS UNTUK PEMULA
 
Mas genli akan sedikit berbagi pengalaman saya bagaimana agar usaha atau bisnis bisa menjadi sukses, berkembang dan menguntungkan. silahkan simak dibwah ini :

NIAT
Yang pertama tanamkan niat terlebih dahulu sebelum memulai usaha, jika niat sudah tidak pasti atau masih ragu-ragu lebih baik jangan. ini dikarenakan nanti hasilnya juga setanga-setengah. hal itu akan membuat rugi anda sendiri.

MELIHAT PELUANG USAHA
Anda harus pintar atau jeli melihat peluang usaha, jangan membuka usaha yang peminat atau pasarnya kurang, itu akan berdampak kerugian untuk diri sendiri.

HINDARI BANYAK PESAING 
Khusus pemula lebih baik membuka usaha yang belum banyak pesaingnya, jika anda memilih membuka usaha banyak pesainnya pasti itu perlu kerja keras sekali untuk membangun usaha anda yang masih berdiri dan harus bersaing dengan orang yang sudah memulai usaha sebelum anda. langkah awal lebih baik jualan pulsa elektronik saja, walau receh kalau dikumpulkan akan menjadi banyak.

MODAL
Disini modal sangat berpengaruh, saya sarankan jika anda baru memulai usaha lebih baik jangan langsung memakai modal yang besar takunya nanti anda tidak kuat mengalami kerugian, lebih baik memikirkan hal yang terburuk dibandingkan mementingkan hal yang menguntungkan.

Itu adalah tips belajar usaha online dari pengalaman pribadi saya sendiri terutama. jika anda masih pemula alangkah baiknya memperhatikan faktor-faktor untung dan ruginya. karena bisnis itu tidak selamanya untung. terima kasih sudah berkunjung di blog saya kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. saya ucapkan wassalamualaikum wr wb.