Tips Mengerjakan Soal UNBK

Tips Mengerjakan Soal UNBK

PENDIDIKAN - tips mengerjakan soal unbk. assalamualaikum, selamat malam untuk sahabat saya dimanapun berada, semoga sehat selalu dan dalam lindungannya, amin ya robbal alamin. oh ya kali ini saya akan sedikit mengupas atau membahas mengenai pendidikan. karena bulan ini banyak adik-adik sma dan smp sedang menghadapi ujian nasional.

Nah kali ini memang ujian sangat berdeda sekali dengan mas genli dahulu ketika ujian. perbedaannya sekarang adalah siswa atau siswi baik sma dan smp menggunakan komputer, dan tidak lagi menggunakan kertas yang dilingkari, sangat berbeda sekali dengan masa-masa saya ujian dulu. dulu saya ujian hanya menggunakan kertas bukan memakai komputer.

Pemerintah sekarang ini mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju, mungkin hal ini memiliki sisi positifnya yaitu mungkin mempersingkat waktu tanpa harus melingkari jawaban dikertas. kini dengan dipermudahnya ujian menggunakan komputer mungkin akan memberi atau mempersingkat waktu, jadi siswa atau siswi tidak berfokus dalam hal melingkari nama dan no ujian mereka.

Apa itu UNBK ?

Ups.. mungkin ada beberapa orang awam belum tahu apa itu unbk. yang dimaksudkan UNBK adalah ujian nasional berbasis komputer. sebenarnya unbk itu seperti dengan tes cpns yaitu berbasis komputer sekarang ini, jadi untuk setiap siswa atau siswi harus dengan benar untuk memasukkan username ketika login., agar bisa membuka soal dan mengerjakannya.


Baiklah saya akan sedikit membagikan tips untuk mengerjakan soal unbk agar sukses dan mendapatkan nilai yang memuaskan, lebih jelasnya simak dibawah ini :

tips mengerjakan soal unbk 

1. Belajar

Sudah tentu inti dari pokok utama adalah belajar. karena jika ingin meraih sesuatu itu perlu sekali kerja keras dan berusaha. untuk hal ini buat adek-adek jangan lupa untuk belajar lebih giat, pahami dan cermati setiap soal ketika belajar.

2. Berdoa

Sebelum memasuki untuk menjawab soal alangkah baiknya untuk berdoa sesuai kepercaan masing-masing, dengan berdoa itu akan membuat adik-adik lebih tenang dan tidak tegang.

3. Pahami soal dan baca dengan teliti

Ketika didepan komputer dan soal sudah muncul pada layar komputer, alangkah baiknya untuk membaca setiap soal dengan teliti jangan sekali-kali dengan membaca dengan cepat, pahami soal tersebut agar tidak salah untuk memilih jawaban.

4. Kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu

Mengingat waktu berjalan, perlu sekali strategi untuk mengerjakan soal agar tidak kehabisan waktu, untuk itu saya memberikan saran untuk adik-adik yang sedang unbk lebih baik mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu agar tidak menyita waktu. 

5. Pastikan soal terjawab semua

Sebelum adik-adik keluar alangkah baiknya memastikan semua soal telah di jawab semua, jangan sampai ada soal yang terlewatkan karena akan merugikan untuk diri sendiri. 

Demikian tips untuk adik-adik yang sedang menjalankan UNBK. semoga sukses selalu dan jangan lupa untuk meminta doa kepada orang tua, karena doa orang tua selalu dijabah oleh tuhan yang maha esa.

Terima kasih sudah berkunjung di blog saya. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. saya ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.