Manfaat Pohon Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Pohon Pisang Untuk Kesehatan

KESEHATAN- Pohon pisang memang berbuah hanya sekali setelah itu pohon pisang akan mati. Pohon pisang terdiri dari batang daun dan buah. Dilihat dari bentuknya pohon pisang memiliki batang yang hanya terbungkus dari serat-serat seperti daging lunak yang tidak memiliki tulang, sangat berbeda sekali dengan pohon yang memiliki batang dan akar yang keras.

Tahukah anda berapa lama pohon pisang itu hidup ?

Saya rasa sudah banyak yang mengetahui lama hidup dari pohon pisang, menurut perkiraan pohon pisang itu hidup cuma hanya satu tahun.


Baiklah saya akan menjelaskan manfaat apa saja dari pohon pisang mulai dari batang pisang.
Manfaat batang pisang itu banyak sekali manfaatnya mulai dari untuk pertanian dan bahkan untuk kesehatan. Untuk pertanian misalkan batang pisang itu sebagai peneduh pohon cabe, tomat dan lain sebagainya untuk caranya bukan di letakkan begitu saja tetapi dengan cara mengelupas satu persatu kulit batang pisang potong sekitar berapa cm saja kemudian tekuk dan letakkan pada tanaman sebagai rumah-rumahan. Kemudian untuk kesehatan ternyata dari batang pisang tersebut memiliki getah yang dapat membantu menyuburkan rambut dan bahkan bisa membuat rambut hitam secara alami.
 
Kemudian manfaat dari buah pisang, untuk buah satu ini banyak sekali manfaatnya misalkan untuk dijadikan selai dan pastinya membuat perut kenyang, selain itu orang yang lagi diet biasanya mengkonsumsi buah pisang selain tinggi akan gizi dan vitamin, buah pisang juga mampu mencerdaskan otak.

Buah pisang termasuk buah yang mudah sekali dijumpai dan dari segi harga sangat murah dibandingkan dengan buah lainnya yang sekelas tingkatannya.

Mari tanam pohon pisang dan raih manfaat yang baik untuk kesehatan. Selain itu sebagai penghijauan lingkungan dan juga menghasilkan.