Belajar SEO dari Pemula ke Tingkat Master

Belajar SEO dari Pemula ke Tingkat Master

SEO- Tenik SEO Blog Untuk Pemula. membahas mengenai seo pasti tidak akan habis-habisnya, karena ilmu seo adalah ilmu yang semakin lama semakin perlu kita ketahui khusunya yang berkecimpung di dunia blogging. hal inilah banyak sekali orang-orang yang ingin sekali blognya bisa di page rank pertama di halaman pencari google.

Untuk hal ini lah banyak orang yang memiliki ilmu seo mudah sekali mendapatkan pekerjaan. sekarang dunia teknologi semakin lama semakin pesat perkembangannya hal inilah yang membuat para pengusaha mulai berfikir untuk menjual produknya secara online. hal inilah merupakan peluang yang cukup bagus untuk orang yang memiliki skill dibidang seo. 

Jika ingin belajar ilmu seo tentu tidak bisa sehari atau dua hari saja. jika ingin mahir dibidang seo pasti perlu belajar dan belajar, dengan belajar pasti ilmu akan didapat. karena belajar ilmu itu sangat susah karena perlu pemikiran dan logika yang cukup baik. tidak heran jika ada yang berani membayar seseorang agar blog atau website nya bisa di urutan pertama google. 

Bagi para blogger tentu perlu memahami seo, karena ini akan berdampak pada persaingan artikel di halaman pencari google, karena persaingan semakin ketat tentu banyak orang yang semakin hari ingin blognya bisa menjadi yang terdepan bahkan saya saja berfikiran begitu.

Mas Genli sendiri secara otodidak belajar seo, seperti halnya saya mendapatkan sedikit ilmu dari mbah google atau dengan belajar dari buku. karena menurut saya dengan belajar kita bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat karena ilmu sampai kapanpun tidak akan luntur dilekang oleh waktu.

TIPS SEO BLOG UNTUK PEMULA 

Baiklah Mas Genli akan membagi sedikit ilmu yang tentang seo yang saya pelajari untuk lebih jelasnya simak dibawah ini:

1. BUATLAH ARTIKEL YANG KAYA AKAN KATA-KATA
Mas Genli perhatikan bahwa setiap orang yang membuat artikel pasti kaya akan kata-kata, coba perhatikan pasti setiap artikel yang dibuat itu tidak ada kata yang mengulang-ulang dan panjang sekali setiap artikel yang diterbitkan.

2. JANGAN COPAS ARTIKEL
Lebih baik buatlah artikel yang original atau asli karangan anda sendiri bukan dari hasil copy paste dari blog lainnya. hal ini lebih baik dimata google karena artikel yang fresh dan tidak copy paste pasti lebih senang dan digemari oleh pihak google. memang awalnya susah dalam memuat sebuat artikel, tapi coba saja tulis apa yang ada di benak anda sendiri maka akan tercipta sebuah artikel, walaupun acak-acakan yang penting artikel sendiri.

3. LAKUKAN RESET KATA KUNCI
Lebih baik lagi melakukan reset kata kunci, hal ini untuk memungkinkan bahwa anda membuat artikel sedikit saingannya. hal inilah yang memungkinkan blog akan menjadi pagerank pertama.

Untuk langkah awal tulislah artikel apa saja yang terlintas dibenak anda hal ini akan memungkinkan anda lebih fokus ke artikel bukan seo, untuk mempelajari seo itu lebih baik sambil berjalan. nanti anda akan lebih pusing memikirkan seo. menurut saya lebih baik buatlah artikel setiap hari dibandingkan mempelajari seo, semakin banyak artikel maka akan semakin bagus jangan memikirkan yang lainnya.

Demikian mengenai ilmu seo yang saya ketahui secara otodidak. mohon maaf jika ada salah atau kurang berkenan, saya hanya membagikan ilmu yang saya ketahui untuk orang lain agar dapat bermanfaat bagi orang lain. 

Kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. saya ucapkan wassalamualaikum wr wb.