Buah Semangka Atasi Susah Buang Air Kecil

Buah Semangka Atasi Susah Buang Air Kecil

BUAH- Manfaat buah semangka mengatasi susah buang air kecil, buah semangka adalah buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi hingga 90%. buah ini terkenal dengan kemanisannya, untuk warna buah semangka ada dua warna yaitu kuning dan merah, jika di belah untuk di luar hijau berbentuk bulat atau lonjong. Buah semngka memiliki berbagai jenis yaitu ada semangka inul, buah semangka inul ini bentuknya lonjong dan kecil didalamnya biasanya terdapat banyak sekali bijinya, sedangkan buah semangka yang super biasanya tidak memiliki biji didalamnya.

Buah semangka memiliki kandungan mineral, vitamin, zat antioksidan dan memiliki kalori yang rendah berikut ini adalah kandungan yang terdapat didalam buah semangka :

Kalsium
Sodium
Fosfor
Magnesium
Kalium
Serat
Protein
Kalori
Vitamin E
Vitamin K
Vitamin C
Vitamin A
Vitamin B6
Tembaga
Mangan
Zat Besi
Seng
Selenium
Riboflavin
Tiamin
Asam Pantotenat

Buah semangka adalah buah yang memiliki kandungan yang lengkap untuk tubuh kita, jika mengkonsumsi buah semangka bisa mencegah berbagai macam penyakit misalnya susah buang air kecil kalau orang jawa bilang anyang-anyangen, caranya cukup mudah yaitu memakan buah semangka sampai kenyang karena semangka memiliki kandungan air yang banyak maka yang tadinya buang air susah akan kembali lancar.

Adapun manfaat lainnya yang bisa diambil dari buah semangka untuk kesehatan, silahkan simak dibawah ini :

MENJAGA MATA
Buah semangka juga baik untuk mata karena didalam buah semangka terkandung vitamin A yang baik untuk mata, bagi anda yang sering main gadget atau bekerja di depan layar monitor lebih baik mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk menjaga mata agar tidak rabun atau yang lainnya.

MENCEGAH PEMBENTUKAN LEMAK
Buah semangka juga dapat untuk mencegah pembentukan lemak didalam tubuh, karena buah semangka memiliki kadar air yang tinggi sehingga tubuh bisa merakan efek alkali dari air yang terdapat didalam buah semangka.

MENCEGAH DEHIDRASI
karena kandungan air didalam buah semangka yang cukup banyak ini memungkinkan seseorang terhindar dari dehidrasi dan rasa haus. Jika seseorang terkena dehidrasi atau kurang minum air maka ginjal akan bekerja lebih berat dari biasanya hal ini menyebabkan gagal ginjal.

MENJAGA JANTUNG DAN KESEHATAN TULANG
Didalam buah semangka memiliki senyawa likopen yang berfungsi menjaga kesehatan jantung dan tulang. buah semangka mampu melancarkan aliran dalam darah ke jangtung menjadi maksimal, dan mengurangi oksidatif pada pembuluh darah yang menyebabkan serangan jantung. kandungan likopen mampu memelihara kesehatan jantung dan mempertahankan kepadatan tulang untuk mencegah terjadinya osteoporosis.

UNTUK DIET
Buah ini juga sangat digemari bagi orang yang sedang malukan diet karena buah ini memiliki rendah kalori, dan cepat membuat kenyang bagi yang memakannya, serta dapat mencegah rasa haus karena kandungan air didalam buah semangka.

MENANGKAL KANKER
Buah semangka memiliki sumber vitamin c dan zat licopen yang tinggi, sehingga dapat menangkal penyakit kanker dalam tubuh. buah semangka yang memiliki antioksidan juga bermanfaat bagi penderita kanker, prostat, dan penderita kanker lainnya.

MENGATASI SEMBELIT
Buah semangka adalah buah yang kaya akan serat dan kandungan air yang tinggi, sehingga ini dapat mengatasi sembelit terutama karena kekurangan serat larut dalam usus.

Demikian manfaat beragam dari buah semangka untuk kesehatan, jika ada saran dan komentar silahkan tinggalkan dikolom komentar, kerena kritik dan saran sangat membantu untuk membuat konten atau artikel yang lebih berkualitas lagi, terima kasih sudah berkunjung. mohon untuk dishare jika bermanfaat.