Ciri-ciri Wanita Yogyakarta

Ciri-ciri Wanita Yogyakarta

WANITA- Ciri-ciri Wanita Yogyakarta. assalamualaikum wr wb, selamat malam untuk sahabat mas genli dimanapun berada semoga dilimpahkan rahmat dan kesehatan. Kalau membahasa mengenai daerah istimewa jogjakarta pasti tidak akan habis-habisnya karena dari namanya sudah istimewa apalagi orang-orangnya lebih istimewa bukan begitu.

Kota jogjakarta adalah kota yang dijuluki dengan kota apa hayo ? pasti semua tau kota jogjakarta sering disebut dengan " kota pelajar ". selain itu jogjakarta memiliki tingkat wisata yang banyak sehingga wisatawan asing betah berlama-lama dan berkunjung kembali ke jogjakarta. salah satu faktor utama adalah masyarakat jogjakarta itu santun dan ramah kepada orang asing, hal inilah selain bali para bule berkunjung di jogja.


Jogja juga dikenal banyak tempat wisata alam yang masih asri, dan bukan itu saja jogja juga memiliki kerajinan yang sudah lama ada bahkan sudah menjadi icon indonesia yaitu batik. kini perkembangan batik marketnya sudah merambah sampai ke luar negeri. kemudian untuk kuliner jogja juga memiliki makanan khas asli jogjakarta nanti saya bahas satu persatu mengenai kota jogjakarta.

Baiklah saya akan membahas mengenai wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di jogja, pasti ada yang belum tau ketika berkunjung ke jogja mau kemana ? ini rekomendasi untuk teman-teman jika berkunjung ke jogjakarata jangan lupa mampir ke tempat-tempat wisatanya seperti KaliademBukit Kali Kuning, Museum Ullen Sentalu, Taman Pelangi, Upside Down World, Wisata Kalibiru, Hutan Mangrove Kulon Progo, Air Terjun Kedung Pedut, Ekowisata Taman Sungai Mudal, Embung Nglanggeran Gunung Kidul, Gunung Api Purba, Gua Jomblang, Pantai Indrayanti, Teras Kaca Pantai Nguluran, Selfie Park Umbulharjo, Tebing Breksi, Hutan Pinus Mangunan, Pinus Pengger Dlingo, Landasan Pacu Depok dan Gumuk Pasir. Itu adalah tempat wisata yogyakarta yang lagi hits sampai saat ini terutama untuk kalangan anak muda.

Kemudian mengenai kuliner atau makanan khas yogyakarta, tentu yang hobi traveling tidak akan melewatkan makanan khas jogjakarta. makanan apa saja yang wajib anda coba saat berkunjung ke jogjakarta ini dia GudegBakmi Jawa Goreng, Sate Klathak, Sego Kucing, Kopi Joss, Oseng-oseng Mercon, Soto, Ayam Goreng, Bakpia dan Jadah Tempe. jangan sampai ketinggalan untuk mencicipi makanan khas asli dari yogyakarta.

Wisata sudah Kuliner sudah nah sekarang saya bahas mengenai sifat dan karakter asli orang yogyakarta. pasti sudah tau bukan suku asli jogjakarta apa ? iya betul suku asli jogja adalah suku jawa, sifat dan karakter orang jawa memang halus dan tidak melawan, cuma bisa menerima tapi jika sering disakiti maka akan melawan juga ibaratnya macan lagi tidur dibangunin sekali dua kali tidak masalah jika sampai ketiga kali jangan harap pasti dilawan. karena orang jawa rata-rata penyabar dan sopan santun nya tinggi ini bisa dilihat dari tutur kata atau bahasa jawa halusnya.

Untuk wanita jawa itu rata-rata manis bukan cantik jadi bikin ngangenin katanya hehehehe. untuk ciri-ciri wanita jawa silahkan simak dibawah ini:

CIRI-CIRI WANITA JAWA

1. Halus Tutur katanya.
2. Warna kulit itu hitam sampai kuning langsat.
3. Ramah kepada orang lain bahkan orang asing sekalipun.
4. Irit tidak boros.
5. Pengertian.
6. Baperan.
7. Dll.

Itu adalah ciri ciri wanita jogja bagaimana menurut teman-teman jika ada pendapat lainnya silahkan tinggalkan di kolom komentar. terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini, wassalamualaikum wr wb.