Apa Penyebab Sakit Telinga ?

Apa Penyebab Sakit Telinga ?

KESEHATAN- Apa Penyebab Sakit Telinga ? sakit pada telinga biasanya diakibatkan oleh infeksi pada telinga, misalkan membersihkan telinga dengan pembersih telinga dengan kasar itu akan membuat lecet pada telinga tersebut. Seseorang bisa mengalami sakit telinga baik muda maupun sudah lanjut usia, karena mungkin karena kondisi tubuh kurang atau ada infeksi kuman pada telinga, hal ini membuat telinga menjadi budek dan tidak bisa mendegar terkadang atau bahkan telinga akan mendengung dan sakit yang amat sangat.

saya pernah merasakan sakit telinga karena pada waktu membersihkan telinga terlalu masuk dan akibatnya mungkin menyentuh sampai bagian dalam telinga rasanya sakit dan mendengung. alhasil periksa kedokter dan ternyata memang gendang telinga agak bengkak sedikit itu yang membuat telinga mendengung dan agak terganggu pada pendengaran.

APA SAJA PENYEBAB SAKIT TELINGA

1. INFEKSI TELINGA
Orang yang mengalami infeksi pada telinga pasti rasanya akan sakit sekali pada telinga dan pendengaran akan menjadi terganggu olehnya.

2. TITINUS
Apa itu titinus ?, Titinus adalah Bunyi atau dengungan pada telinga. pada kondisi ini bukan termasuk sebuah penyakit tapi merupakan gejala dari penyakit tertentu yang mengakibatkan telinga berdengung dan terasa bunyi. pada umumnya penyakit telinga ini terjadi pada semua orang tapi ini sering terjadi pada usia 60 tahun keatas.

3. MINIERE
Apa itu miniere ? MINIERE adalah salah satu gangguan yang terjadi pada telinga bagian dalam dimana anda mengalami vertigo disertai hilangnya kemampuan pendengaran. penyakit ini termasuk penyakit telinga kronis, pada umumnya semua orang mengalami penyakit ini akan tetapi sering sekali terjadi pada orang yang sudah beranjak umur 40 tahun keatas.

CARA MENGOBATI SAKIT TELINGA SECARA ALAMI

Alam sudah menyediakan obat untuk kita sendiri, jadi tidak perlu repot-repot untuk mengeluarkan uang banyak demi pengobatan jika ada bahan alami dan murah untuk obat telinga. berikut ini adalah beberapa obat alami untuk sakit telinga.

JAHE
Memang tidak ada duanya tanaman jahe ini selain bisa menghangatkan tubuh, bisa mengobati sakit pada telinga. jahe merupakan penghilang rasa sakit alami yang bersifat anti-inflamasi fantastis yang berguna untuk mengobati infeksi pada telinga. caranya adalah anda bisa menggunakan perasaan air jahe dan mengoleskan pada telinga dan biarkan meresap beberapa menit.

DAUN PAPERMINT
Daun papermint bisa meredakan sakit telinga. caranya adalah haluskan atau tumbuk beberapa daun pepermint, kemudian ambil airnya dan masukkan kedalam daun telinga. biar efektif gunakan menggunakan kapas bersih atau pembersih telinga.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengobati sakit telinga secara alami. tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan atau meredakan sakit telinga karena alam sudah menyediakan hal itu semua.mas genli berterima kasih kepada anda yang ingin membagi artikel ini kepada orang lain. kritik dan saran silahkan tinggalkan kolom komentar. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.