Bunga Melati Obat Alami Penyakit Maag

Bunga Melati Obat Alami Penyakit Maag

BUNGA- Manfaat beragam tanaman bunga melati obat maag, tanaman bunga melati merupakan tanaman pardu dengan ketinggian mencapai 3 m yang mempunyai daun tunggal berbentuk jantung yang mempunyai permukaan mengkilap. tanaman ini memiliki bunga majemuk terdapat pada ujung tangkai dan ketiak daun, berwarna putih bersih berbentuk terompet yang terdiri atas 8 lembar mahkota bunga atau lebih yang beraroma harum.

Tanaman ini dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 800 m diatas permukaan laut. tumbuhan ini baik pada tanah yang subur serta sinar matahari yang cukup. perkembangbiakan dangan metode setek batang.

Kandungan yang terdapat pada tanaman bunga melati adalah indol, benzyl, dan livalylacetaat. tanaman bunga melati adalah tanaman hias yang memiliki khasiat untuk kesehatan, yaitu untuk mengobati maag, disengat lebah, sakit mata, dan demam dan sakit kepala. untuk penjelasan cara untuk pengobatan silahkan dibaca dibawah ini :

OBAT MAAG
CARA : Bunga melati secukupnya, cuci, dan keringkan. seduh bunga yang telah dikeringkan dengan takaran lima kuntum untuk satu gelas dan tambahkan gula pasir secukupnya. minum dua kali sehari.

OBAT DEMAM DAN SAKIT KEPALA
CARA : Rendam satu genggam daun melati dan sepuluh kuntum bunga melati. air rendaman tersebut dipergunakan untuk dikompreskan pada dahi.

OBAT SAKIT MATA
CARA : Daun bunga melati secukupnya ditumbuk halus dan diberi sedikit air kemudian balurkan pada kening setiap hari hingga sembuh.

OBAT DISENGAT LEBAH
CARA : Bunga melati secukupnya dioleskan pada kulit yang disengat hingga bunga menjadi hancur, ulangi hingga nyeri tidak terasa lagi.

Adapun manfaat bunga melati lainnya untuk kesehatan yaitu dapat mengobati sesak nafas, radang usus, dan radang ginjal. untuk penjelasannya simak dibawah ini :

OBAT RADANG USUS
CARA : Ambil satu genggam daun melati poncosuda (nama lain melati hutan atau melati gambir), rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, saring, minum 2 kali sehari.

OBAT RADANG GINJAL

CARA : Ambil 15 gram daun kering melati poncosuda, rebus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Minum 2 kali sehari sampai air kencing yang keruh menjadi normal.

OBAT SESAK NAFAS
CARA : 20 lembar daun melati dan garam secukupnya dan cara membuat: bahan tersebut direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas dan disaring. Cara menggunakan: ditempel di seputar buah dada, setiap pagi sebelum mandi.

Demikian adalah manfaat bunga melati untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat untuk semua teman-teman mas genli. silahkan tinggalkan komentar baik pendapat, kritik, dan saran. karena itu sangat membatu untuk membangun blog lebih berkualitas lagi dalam hal konten. terima kasih sudah berkunjung, mohon untuk dishare.