Obat Lemah Syahwat obati dengan Ketumbar

Obat Lemah Syahwat obati dengan Ketumbar

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman ketumbar obat lemah syahwat. tanaman ketumbar memiliki ciri-ciri hampir sama dengan merica, tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil serta rasa yang tidak pedas. buah berwarna cokelat gelap dan lazim digunakan sebagai bumbu dapur.

Tanaman ketumbar memiliki nama latin Coriandum Sativum dan termasuk tumbuhan plantae serta masih tergolong keluarga Apiceae. Ketumbar biasa digunakan masyarakat Indonesia sebagai bumbu masakan tradisional. Tidak hanya memiliki aroma yang khas namun ketumbar juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Selain itu daun dari tanaman ketumbar juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan dapat digunakan sebagai obat herbal alami.

Ketumbar mempunyai bentuk daun hampir sama dengan seledri atau juga wortel berwarna hijau bergerigi. Mencapai ketinggian hingga 1m. Dan bunganya manjemuk berbentuk payung tersusun rapi dengan warna putih dan merah muda. Sedangkan untuk buah, bentuknya bulat berwarna kuning kecokelatan dan mudah rontok jika sudah matang.

Kandungan kima alami tanaman ketumbar adalah seperti Myrcene, a-terpinene, Ocimene, Dekanal, Desilaldehida, Trantridecen, Asam Petroselinat, p-simena, Kamfena, Felandren, Asam Oktadasenat, , Linalool, Geraniol, d-mannite, Sabinene, dan Skopoletin.

Biji ketumbar (C. sativum) selain mengandung minyak atsiri seperti senyawa linalool juga mengandung senyawa seperti saponin, flavonoid dan tanin. Coriandri fructus adalah buah kering yang mengandung minyak atsiri sebesar 0,5%. Minyak atsiri ini 40% terdapat di dalam kulit dan 60% di dalam biji. Komponen minyak atsiri antara lain 60-70% (+)-linalool (koriandrol), 20% berbagai senyawa hidrokarbon lain, seperti α-pinena, γ-terpinena, limonena, p-simena, geraniol, borneol, sitronelol, bersama-sama keton aldehida dan ester. Buah yang belum masak berbau tidak sedap seperti bau tikus atau kepinding, karena adanya kandungan senyawa aldehida seperti trans-tridekan(2)-al-(1) atau n-dekanal7.

Adapun manfaat tanaman ketumbar untuk kesehatan yaitu dapat mengobati darah tinggi, perut kembung, dan lemah syahwat. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

OBAT LEMAH SYAHWAT
CARA : Ketumbar, jinten, daun pepaya gantung, kencur, kunyit, jahe, dan bengle secukupnya, digiling hingga halus dan beri air 1/2 gelas, peras dan disaring, tambahkan air jeruk nipis, madu, dan garam sedikit. kemudian minum 1 kali sehari 1/2 gelas.

OBAT PERUT KEMBUNG
CARA : Ketumbar, tawas, bengle, daun katuk, bawang merah, dan buah pinang muda ditumbuk sampai halus serta diberi air secukupnya, kemudian tempelkan pada perut yang kembung.

OBAT DARAH TINGGI
CARA : Ambil segenggam ketumbar lalu dicuci, rebuslah dengan 3 gelas air hingga menjadi satu gelas, kemudian saring dan minum selagi hangat, minum satu minggu sekali.

Adapun manfaat dari daun ketumbar untuk kesehatan dapat mengobati diare, terapi relaksasi, mencegah kerutan kulit, anti kolesterol, mencegah pembekuan darah, dan mencegah batu ginjal.

Daun ketumbar memiliki sifat anti jamur, antiseptic, detoksifikasi dan disinfektan yang dapat mengobati berbagai macam gangguan kulit. Di dalam daun ketumbar terdapat komponen citronelol yang bekerja sebagai antiseptic besar. Daun ketumbar juga mengandung vitamin K yang mampu melancarkan peredaran darah serta mengatur penggumpalan darah ketika terluka sehingga mampu mencegah pendarahan. Tak hanya itu saja daun ketumbar juga mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata, kulit, tulang, gigi, serta mengandung vitamin B-9 yang berfungsi untuk mempertahankan susunan DNA yang normal dan sehat

Demikian manfaat tanaman ketumbar bagi kesehatan, mulai dari biji ketumbar hingga daun ketumbar sangat penting untuk pengobatan secara alami. terima kasih sudah berkunjung, mohon dishare artikel ini, agar dapat bermanfaat bagi orang banyak yang membutuhkan pengobatan secara alami. itu yang dapat mas genli samapaikan semoga bermanfaat bagi teman-teman.