Cara Melatih Kecerdasaan Anak

Cara Melatih Kecerdasaan Anak

ANAK- Para orang tua pasti ingin memiliki anak yang tumbuh sehat dan cerdas, akan tetapi banyak orang tua yang kurang sadar dan peka dalam mendidik anak agar tumbuh kembang anak yang baik dan sehat. jika salah mendidik anak pasti anda akan menyesal dikemudian hari. untuk mengatasi anak dalam soal pembelajaran tentu tidak sembarangan, karena jika sembarang akan berdampak pada psikologis anak.

Secara Umum para orang tua berbeda-beda dalam mendidik anak, ada yang mendidik anak secara ketat dan keras ada yang lemah lembut. setiap cara untuk mendidik anak tentu akan memiliki perbedaan, tinggal mana yang anda pilih nantinya untuk mendidik anak anda sendiri.

Kalau Berbicara melatih kecerdasan anak, tentu perlu strategi khusus agar anak bisa belajar dengan baik. secara umum masa anak-anak adalah masa dimana anak mengenal dan bermain saja, untuk orang tua jangan terlalu keras untuk memberi pelajaran untuk anak. misalkan dengan cara bermain sambil belajar maka anak akan mudah mengerti dan mengenal sesuatu hal yang baru dia ketahui. nilam ada sedikit tips melatih kecerdasaan anak, silahkan simak dibawah ini :

TIPS MELATIH KECERDASAAN ANAK

1. BELAJAR MENGHAFAL DENGAN CARA BERMAIN
Untuk tips pertama adalah anda bisa memberi pelajaran pada anak untuk menghafal, tapi jangan cara tegas tetapi dengan cara bermain. karena pada umumnya anak itu lebih menangkap dan mudah mempelajari dengan cara bermain dibandingkan harus ditekan. jangan sekali-kali menakan anak, akibatnya dia bukannya nyaman belajar tapi malas belajar dan minder serta takut.

2. ANGGAP ANAK SEBAGAI TEMAN 
Orang tua biasanya mendidik anak itu bukan dengan  cara pendekatan tetapi dengan cara yang keras. sebetulnya itu tidak salah tapi kurang tepat bagi saya. lebih baik anda memberi pelajaran layaknya anda berbicara kepada teman anda sendiri, itu lebih baik dan akan menciptakan suasana nyaman.

3. CIPTAKAN RASA NYAMAN
Nyaman adalah hal penting agar anak bisa menangkap suatu pelajaran, jika diawal sudah tidak nyaman maka akan otak biasanya kurang mampu menangkap malah membuangnya. kenyamanan adalah faktor penting untuk otak rileks dan bisa menyerap materi yang ada berikan.

3 faktor tersebut adalah cara melatih kecerdasaan anak. jika ada saran yang lebih baik lagi silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain, mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.