Cara Mengobati Panu Secara Alami Dengan Tanaman Jahe

Cara Mengobati Panu Secara Alami Dengan Tanaman Jahe

KESEHATAN- Cara menghilangkan panu secara alami dalam waktu yang singkat. penyakit panu adalah tergolong penyakit kulit yang menular, bagaimana cara penularan penyakit panu ? karena panu sebetulnya terjadi karena kurang menjaga kebersihan, penularannya itu bisa terjadi karena kontak tubuh, atau memakai baju orang yang terkena panu atau memakai bekas handuk dan lain sebagainya, pada intinya bekas pakai orang yang lagi terkena penyakit panu.

Pada umumnya panu itu muncul pada leher, punggung, dan bahkan sampai muka. panu itu terjadi karena jamur pada kulit jenis spesies jamur tersebut adalah candida albicans. penyakit panu ini bisa menyerang siapa saja baik anak-anak sampai orang tua bahkan sudah kakek-kakek dan nenek-nenek intinya tidak mengenal umur.


Orang yang menderita panu biasanya tidak nyaman, ya jelas tidak nyaman namanya juga penyakit pasti tidak enak.penderita panu juga akan sedikit menjadi masalah yang mengganggu kulit kita karena biasanya akan menyebabkan gatal-gatal apalagi saat berkeringat. Rasanya ingin sekali menggaruk daerah panu tersebut, tapi kata orang menggaruk dapat membuat panu menyebar. Tidak hanya menyebar di tubuh sendiri, namun juga menyebar ke kulit orang lain.

PENYEBAB TIMBULNYA PENYAKIT PANU

1. JOROK ATAU JARANG MANDI
Orang yang jorok pasti sering sekali terkena panu penyakit kulit ini, hal ini karena orang tersebut enggan sekali untuk membersihkan badan dan jarang mandi sekalian.hasilnya panu menjalar kemana-mana bahkan menjalar keseluruh tubuh. jika sudah terkena penyakit panu pasti nanti baru menyesal, memang kata menyesal itu pasti belakangan.

2. SUHU UDARA TERLALU LEMAB
Jika suhu udara terlalu lembab ini dapat menimbulkan jamur pada kulit karena keringat tidak akan terserap sempurna oleh baju. hal inilah memicu timbulnya panu dengan cepat.

3. BEKAS MENGGUNAKAN PAKAIAN ATAU BARANG ORANG TERKENA PANU
Jangan sekali-kali anda memakai bekas handuk atau pakaian orang yang terkan panu. jika anda tetap memakainya maka anda berani mengambil resiko terkena penyakit panu. jadi lebih baik menghindari dari pada terlanjur.

TIPS AGAR PANU TIDAK KEMBALI

1. Mandi yang bersih, bersihkan badan secara menyeluruh, awalnya mandi sehari sekali lebih baik lagi mandi tiga kali sehari agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh.
2. Jangan lupa ganti baju ketika baju sudah basah karena keringat, baju basah ini dapat menimbulkan jamur cepat berkembang.
3. Jangan gunakan handuk orang yang terkena penyakit panu, nanti anda bisa tertular.
4. Lebih baik gunakan baju yang mudah menyerap keringat.
5. Jangan terlalu sering dibawah matahari secara langsung.

Untuk obat panu itu sebenarnya tidak mahal harganya, alam sudah menyediakan obat untuk kita smua jika anda tahu. tapi kebanyakan orang tidak mengetahui hal ini, bahwa disekitar lingkungan rumah banyak sekali tanaman obat. karena kurang membaca jadi orang menjadi tidak akan kaya ilmu. anda tahu jahe, pasti anda tahu itu tanaman jahe ini ternyata sangat bagus untuk kesehatan jika dibuat menjadi wedang jahe, badan akan terasa hangat. selain itu pasti anda tidak tahu bukan bahwa tanaman jahe itu bisa mengobati panu, pasti anda terkejut bukan, lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini

CARA MENGHILANGKAN PANU SECARA ALAMI DENGAN JAHE

Jahe sendiri banyak digunakan dalam cara menghilangkan panu zaman dulu. Konon, jahe adalah bahan yang efektif dan bagus untuk mengusir jamur penyebab panu. Walau demikian, rasa perih dan sakit akibat penggunaan jahe sendiri dinilai sangat buruk. Hal itu menempatkan metode ini sebagai salah satu metode kasar yang bisa digunakan dalam mengusir panu. 

Caranya
1. Siapkan beberapa buah jahe yang masih segar. 
2. Setelah itu belah secara vertikal (Pastikan cairan jahe keluar dan bisa digunakan). 
3. Jika sudah, gosokkan jahe tersebut ke bagian kulit yang terdapat panu. Lakukan hingga jahe mengering. 

Perlu diingat : Cara menghilangkan panu dengan jahe sendiri berakibat pada merahnya kulit dan munculnya kesan perih. Jika hal itu terjadi, Anda bisa hentikan perawatan sampai sekiranya siap untuk melanjutkannya kembali.

Nah itu adalah cara alami mengobati penyakit panu secara alami tanpa produk kimia. kritik dan saran silahkan tinggalkan di komentar, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Mas Genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.