Ciri-Ciri Wanita Batak

Ciri-Ciri Wanita Batak

WANITA - ciri-ciri wanita batak. assalamualaikum wr wb, selamat malam untuk sahabat mas genli dimanapun berada semoga puasa hari ini penuh tanpa ada halangan apapun itu amin ya rabbal alamin.

Kalau berbicara mengenai suku batak apa yang pertama kali terlintas di benak atau pikiran anda ? mungkin yang pertama adalah suara orang-orang batak itu sudah terkenal memiliki suara yang bagus ketika bernyanyi, lantang dan tegas. kenapa saya menjawab suara karena yang terlintas dipikiran saya hanya itu saja tidak ada yang lainnya. 

Orang batak memang memiliki nada bicara yang tinggi dan keras, jadi ketika orang yang pertama kali bertemu dengan orang batak pasti akan kaget, kenapa orang berbicara seperti orang berantem. padahal sebetulnya mereka tidak berantem akan tetapi itu adalah gaya bahaya atau logat orang batak ketika berbicara dengan nada tinggi.

Mayoritas penduduk orang batak itu tinggal di pulau sumatera lebih tepatnya di pulau sumatera utara yaitu medan, kalau kata orang batak " horas bang ". nah kalau berbicara tanah suku batak yaitu medan, pasti anda membayangkan makanan khas daerah tersebut. makanan khas daerah medan apa ya balado mungkin ya.nilam kurang paham soal itu.
Suku batak juga memiliki banyak ras mungkin jadi setiap suku batak itu memiliki gelar setiap masing-masing orang. ini menandakan bahwa ada perbedaan yang mungkin dikalangan suku batak. saya tidak bisa menjelaskan lebih jelas karena saya belum paham betul mengenai gelar yang diberikan kepada seseorang yang menikahi orang batak.

Selain itu suku batak juga memiliki seni yang tinggi didalam diri setiap orang batak. Selain menari orang Batak juga sangat senang menyanyi, baik secara perorangan, maupun berkelompok. Lagu-lagu yang dinyanyikan bercerita tentang pemujaan terhadap kampung halaman, keindahan negeri dan panorama yang indah permai. Sedangkan andung/ratapan adalah salah satu jenis nyanyian yang secara khusus dinyanyikan pada acara dukacita atau menggambarkan suasana hati yang sedang berduka dan sedih.

Sebagai contoh,alat musik Batak Toba yang digunakan untuk mengiringi tarian tor-tor dan nyanyian juga beranekaragam. Alat musik ini ada yang terbuat dari bahan perunggu, kulit, kayu, dan bambu. Alat musik berbahan perunggu seperti ogung atau gong. Ogung merupakan instrumen 4 jenis gendang yang berlainan bunyi/nada, yaitu oloan, ihutan, doal, dan panggora. Sedangkan alat musik dari bahan kulit, kayu dan bambu meliputi tagading, hesek, hasapi (kecapi), saga-saga, garantung, suling (seruling), sordam dan salohat. Alat musik tagading merupakan seperangkat instrumen yang terdiri dari 1 gondang sebagai bas, 1 odap-odap dan 5 tagading. 

Orang Batak Toba juga membedakan peralatan musik ini dalam dua golongan besar yaitu Gondang Bolon (terdiri dari gordang(gendang besar), taganing(gendang ukuran sedang) dengan lima lempeng kayu, odap-odap(gendang kecil) yang kadang-kadang diganti dengan lempengan logam, gong dari tembaga ditambah empat gong perunggu, dan sarune(seruling)) dan Gondang Hasapi (terdiri dari 2 buah hasapi, sarune kecil, suling(seruling), garantung(bumbung kecil) dengan lima lempeng kayu sebagai pengganti taganing).

Maaf kalau mas genli kepanjangan menjabarkan mengenai suku batak kini kita bahas ke topik utama yaitu ciri-ciri wanita batak, bagaimana sebenarnya wanita batak ? mulai dari sifat dan karakternya atau hal-hal lainnya seperti gambaran umum wanita batak, untuk lebih jelasnya simak dibawah ini :

ciri-ciri wanita batak
  • memiliki warna rambut hitam.
  • kulit kuning langsat ada juga yang putih sesuai dengan tempat tinggal.
  • logat bahasa menggunakan bahasa batak.
  • cara berbicara yang keras adalah identik sekali dengan orang-orang batak.
  • memiliki hidung mancung.
  • memiliki wajah oval.
  • tinggi rata-rata berkisar antara 155-165.
  • pandai bernyanyi.
  • Dll
Mungkin itu saja yang dapat mas genli jabarkan mengenai wanita batak. terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. mohon maaf jika ada salah kata-kata atau penulisan, karena yang sempurna hanya milik sang pencipta.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik dan saran mas genli persilahkan atau tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan wassalamualaikum wr wb.