Santan Kelapa Kondisioner Alami Bagi Rambut

Santan Kelapa Kondisioner Alami Bagi Rambut

Santan kelapa kondisioner alami bagi rambut

Rambut sehat dan berkilau menjadi idaman setiap orang. Sebaliknya, rambut kusam akan membuat penampilan tidak prima sehingga dapat mengurangi kepercayaan diri. Minyak memang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Minyak membuat rambut tampak lembut dan bersinar. Namun jika kadarnya berlebih dapat mengakibatkan rambut menjadi lepek, susah diatur dan bahkan mudah kotor. Kadar minyak rambut yang berlebihan ini dapat pula disebabkan oleh pola makan, faktor genetik, dan kondisi stres. Rambut yang sehat juga didukung oleh nutrisi yang seimbang serta porsi tidur yang cukup.

Jika jenis rambut anda berminyak maka disarankan untuk mencucinya setiap hari dengan bahan pencuci rambut yang lembut, yang tidak mengandung kondisioner. Namun, jika ujung rambut kering, maka gunakan kondisioner pada ujung rambutnya saja.pastikan mebilas sampai bersih untuk menghindari sisa pencucian ataupun kondisioner yang akan membuat rambut mudah lepek.

Jangan terlalu banyak menggunakan kondisioner santan kelapa ini karena kondisioner mengandung minyak yang dapat membuat rambut lepek dan mudah rontok pada saat disisir. Gunakan secukupnya saja terutama pada batang rambut.

Khasiat santan kelapa :

1. Santan kelapa berkhasiat sebagai kondisioner alami yang dapat melembutkan, melebabkan, dan mendorong pertumbuhan rambut. Manfaatnya tak hanya melembabkan rambut tetapi juga dapat mengatasi masalah rambut berubah yang terlalu dini dan ketombe.

2. Komposisi bahan aktinya terdiri dari asam askorbat(vitamin c), protein, lemak, mineral(kalsium, besi, fosfor), hidrat arang(glukosa, fruktosa, sukrosa), serta kandungan air buah kelapa sekitar 95,5 gr tiap 100 gr nya.

Cara penggunaan santan kelapa pada rambut :

1. Siapkan segelas kurang lebih 100ml santan kelapa sebagai kondisioner. Setelah berkeramas dengan sampo, usapkan santan kelapa pada kepala dan batang rambut. Pijatlah kulit kepala dengan lembut. Kemudian bilas hingga bersih.

2. Anda dapat mempraktekkannya dengan menggunakan teknik olesan pada sisir. Santan kelapa yang lebih kental dioleskan pada rambut dengan menggunakan sisir bergerigi jarang dan biarkan selama 60 detik sebelum membilasnya dengan air mengalir bersuhu 37° C.

3. Setelah selesai, seraplah air dengan menekan-nekan handuk. Jangan menggosok-gosokan kepala dengan handuk dan biarkan kering secara alami.

Bagaimana ? ingin mencoba santan kelapa untuk kondisioner alami. terima kasih sudah berkunjung di blog saya jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain, Mas genli ucapkan Wassalamualaikum Wr Wb.