Cara Menghafal Bahasa Inggris dengan Cepat

Cara Menghafal Bahasa Inggris dengan Cepat

PENDIDIKAN-cara menghafal bahasa inggris dengan cepat. assalamualikum selamat malam sahabat mas genli dimanapun berada, semoga sehat selalu. hari ini cuaca tidak mendukung karena hujan dari jam 10 sampai sore sehingga saya pulang harus menikmati rintik-rintik hujan. semoga hujan kali ini menjadi berkah amin ya rabbal alamin.

mas genli akan sedikit membahas tema pendidikan. nah pada kali ini saya akan membahas tentang tips cepat menghafal kosa kata bahasa inggris dengan cepat dan mudah. di jaman yang memasuki era perdagangan pasar bebas tentu kita di wajibkan untuk mengusai bahasa internasional yaitu bahasa inggris.karena yang nanti dihadapai adalah investor-investor asing yang mau membeli produk lokal dari indonesia.

Tentu belajar bahasa inggris bukan untuk menghadapi perdagangan bebas, akan tetapi juga untuk bekal nanti pada saat melamar suatu pekerjaan yang diharuskan menguasai bahasa asing minimal bahasa inggris, jadi ingat dahulu ketika saya masih sekolah menengah pertama saya disuruh belajar atau menghafalkan kosa kata atau teks bahasa inggris, akan tetapi saya malah agak malas-malas untuk menghafalkannya. terasa itu sekarang ketika mencari pekerjaan terasa banget bahwa orang tua menasehati saya untuk kebaikan saya nantinya. mungkin sudah jalanan hidup saya seperti ini, tapi alhamdulilah kini saya sudah bekerja disebuah instansi pemerintah.

mas genli akan sedikit memberikan tips untuk cepat untuk menghafalkan kosa kata bahasa inggris dengan cepat dan benar, ini tips yang diajarkan oleh ayah saya, kini saya akan membagikannya dengan teman-teman semuanya. silahkan simak dibawah ini :


Tips menghafal kosa kata bahasa inggris dengan cepat 
  • hal pertama adalah sahabat mulai dari menghafal dari yang mudah, misalkan menghafalkan benda sekitar rumah anda.
  • hal kedua adalah minimal sehari menghafalkan 5 kosa kata dan pengucapan dengan benar, itu sudah cukup bagus, jika lima kebanyakan bisa diturunin sesuai kemampuan teman-teman, bisa dibayangkan sehari bisa lima kosa kata jika dikalikan setahun sudah berapa kosa kata yang bisa teman-teman hafalkan.
  • hal ketiga adalah menghafal dalam keadaan yang tenang pikirannya, jika pikiran tenang maka enak untuk menghafalkan kosa kata.
  • hal ke empat adalah setiap menghafal coba untuk menuliskan kosa kata apakah sudah benar dalam menulis kosa kata bahasa inggrisnya.
Mungkin hanya itu saja yang bisa mas genli bagikan tentang tips menghafal cepat bahasa inggris dengan mudah. saya yakin jika teman-teman serius dan berusaha pasti teman-teman lancar mengucapkan bahasa inggris. karena niat dan usaha adalah kunci utama menuju sukses.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.