Ciri-Ciri Wanita Sholehah

Ciri-Ciri Wanita Sholehah

WANITA - ciri-ciri wanita sholehah. assalamualikum wr wb, selamat malam untuk semuanya, bagaimana kabar hari ini ? semoga sehat selalu dan dalam lindungan allah SWT, amin ya rabbal alamin. alhamdulilah  kini bisa menyempatkan waktu luang untuk membuat artikel setiap hari, walaupun badan sudah terasa letih, lemas dan lain-lain, karena kesibukan di dunia nyata..

Jika anda mendengar wanita sholehah apa yang terlintas pertama kali di benak anda ? pasti sudah terbayang bukan. baiklah jika belum terlintas tentang wanita sholehah dalam pikiran mas genli itu pertama kali terbayang adalah wanita yang menutup menjaga sifat dan gaya busananya. mungkin ada yang memiliki pendapat berbeda. wajar saja jika memiliki pendapat yang berbeda, karena setiap orang tidak sama dalam pola berfikirnya.

Akan tetapi sekarang banyak sekali orang yang mengaku-ngaku bahwa dia sholehah, akan tetapi ternyata malah sebaliknya itu hanya sekedar kedok untuk menutupi perbuatan negatifnya. di jaman era digital dan teknologi yang semakin maju tentu perkembangan busana juga semakin maju. pernah tidak anda melihat wanita memakai pakainya tertutup dan berhijab akan tetapi memperlihatkan bentuk tubuhnya ? pasti pernah bukan. itulah jaman sekarang atau fashion wanita itu tidak mencerminkan dirinya sendiri.

Sering sekali saya menjumpai wanita yang memakai baju tertutup dan berhijab akan tetapi baju yang dipakainya itu sangat pres sehingga memperlihatkan lekuk tubuhnya, saya hanya bisa mengucap istigfar dalam hati. jadi sebetulnya kejahatan soal pelecahan terhadap wanita itu terjadi karena pria tersebut tergoda karena wanita tersebut yang memakai pakaian seksi.


Aduh maaf jika saya kepanjangan penjabaranya mari langsung ke intinya yaitu ciri-ciri wanita sholehah, silahkan simak dibawah ini :

ciri-ciri wanita sholehah

1. bertaqwa kepada allah swt

Wanita sholehah adalah wanita yang taat dan bertqwa kepada allah swt.

2. selalu mengaji dan membaca al-quran

wanita sholehah dia akan selalu mengaji dan membaca kitab suci al-quran setiap harinya sehabis sholat atau dalam waktu senggang.

3. selalu menjaga aurat

wanita sholehah tentu akan selalu mejaga auratnya. karena membuka aurat itu adalah salah satu dosa kecil.

4. menjaga sopan santun dan tutur kata

Sudah tentu wanita sholehah akan selalu menjaga sopan santun dan tutur kata, jika sedang berbicara dengan seseoran tentu dia akan lebih sopan dan menjaga agar setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya tidak menyakiti perasaan orang lain.

Mungkin itu yang dapat mas genli jabarkan mengenai ciri-ciri wanita sholehah. lebih dan kurangnya saya mohon maaf, jika ada perkataan yang kurang berkenan mohon dimaafkan, kesempurnaan hanya milik allah swt.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.