Ciri-Ciri Anak Cacingan

Ciri-Ciri Anak Cacingan

ANAK - ciri-ciri anak cacingan. assalamualaikum, selamat malam untuk sahabat dimanapun berada semoga sehat selalu. untuk malam ini saya akan membahas tentang penyakit yang terjadi pada anak, yaitu cacingan. karena jika anak terkena cacingan sangat-sangat merugikan untuk anak sendiri.

Cacingan pada anak adalah salah satu infeksi parasit yang disebabkan oleh cacing yang menyerang manusia. jenis cacing yang dapat menginfeksi manusia banyak sekali jenisnya dan gejala yang ditimbulkan itu berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. itu di karenakan oleh perbedaan siklus hidup cacing tersebut dan cara cacing tersebut masuk dan menginfeksi.

Bagaimana penyakit cacingan bisa terjadi pada anak ?

Anak tentu dalam pikirannya hanya bermain dan bermain. karena anak belum mengetahui mana yang baik untuk kesehetan atau tidak saat bermain, misalkan saya contohkan adalah anak bermain kotor-kotoran hingga kuku menjadi hitam karena tanah pada saat bermain atau bisa juga anak juga kurang menjaga kebersihan. sehingga anak rentan sekali terkena penyakit cacingan. untuk itu diperlukan pengawasan orang tua untuk menjaga kebersihan anaknya agar tidak terkena penyakit cacingan.

Sudah tentu namanya juga anak-anak, sumuanya ingin diketahui, atau mencobanya. walaupun itu kotor, terkadang anak sering sekali memasukkan sesutu ke mulutnya. terkadang tanah saja bisa masuk ke dalam mulut ataupun benda-benda kotor lainnya yang mungkin tidak diketahui. bisa juga anak lupa untuk mencuci tangan agar anak bersih, belum cuci tangan langsung makan terkadang anak begitu bukan.

Dampak anak terkena cacingan ?

Dampak yang ditimbulkan karena penyakit cacingan adalah anak akan terlihat lesu dan kurang dalam aktifitasnya. dan ini akan membuat prestasi atau tumbuh kembang anak bermasalah. jadi jangan dia anggap remeh soal penyakit cacingan. karena perkembangan anak itu sangat penting untuk diperhatikan karena itu untuk masa depan anak sendiri. jika masih muda tidak di jaga dan dirawat dan di perhatikan. jika tidak nanti akan mengalami tumbuh kembang yang baik.

Ciri-Ciri Anak Cacingan

Anak yang terkena cacingan memiliki ciri-ciri yang sebetulnya bisa dilihat oleh kita sendiri, untuk penjelasannya yang saya ketahui silahkan simak dibawah ini :
  • anak yang tekena cacingan biasanya nafsu makannya berkurang. 
  • mudah lemas dan kurang bersemangat untuk melakukan sesuatu. 
  • mual. 
  • penurunan berat badan. 
  • cacing keluar pada bagian pembuangan kotoran manusia. 
  • susah untuk tidur. 
Demikian tentang ciri-ciri anak tekena cacingan, yang saya ketahui. mulailah untuk mengawasi dan memberi pengarahan pada anak agar untuk menjaga kebersihan diri mulai dari mencuci tangan sebelum makan atau minum.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.