Trik Pythagoras

Trik Pythagoras

PENDIDIKAN -  Tips dan trik pythagoras. assalamualikum wr wb, maaf saya tidak bisa membuat artikel beberapa minggu ini di karenakan modem yang saya pakai rusak sehingga harus memperbaiki terlebih dahulu, bagaimana kabar dari teman-teman semua ? semoga sehat dan lancar puasanya hari ini.

Kali ini saya berterima kasih kepada teman saya dengan suka rela ingin menyumbangkan sebuah artikel untuk blog mas genli, teman saya memberikan artikel yang membahas mengenai Pendidikan lebih tepatnya mata pelajaran matematika. Saya  akui bahwa teman saya memang sangat pintar dalam berhitung, sehingga dia menyumbangkan sebuah artikel untuk saya, silahkan disimak dibawah ini artikel kiriman dari teman saya yang bernama aji rofii.

Hai guys, selamat pagi,  tetep semangatkan. Kali ini saya akan coba untuk memberikan sedikit trik untuk menyelesaikan sebuah soal pythagoras. Hahaha , kalau dengar kata phythagoras pasti mulai sedikit terlihat bintang kecil berputar di atas kepala kita. Tenang sobat,  trik yang akan saya ulas Kali ini untuk memudahkan kita dalam menyelasaikan soal phytagoras yang nota bene lumayan rumit. Gak usah panjang lebar lagi ayo kita mulai triknya.
Pertama kita harus tahu dulu bahwa nilai atau angka dasar dalam pythagoras afalah 3, 4, 5, dimana 3 sebagai nilai alas, 4 nilai tinggi dan 5 adalah panjang sisi miringnya. Apabila kita diberi soal:  alas= 9, tinggi= 12, maka berapakah sisi miringya tentu kita harus mencari dengan rumus a2+t2=√c2, maka 9 x 9 = 81, ditambah 12 x 12 = 144 sama dengan √255= 15, maka sisi miringnya adalah 15. Bagi saya cara tersebut sangat sulit dan membosankan, sekarang kita coba dengan cara yang telah saya ringkas, Pertama,  semua alas adalag kelipatan 3, kedua,  semua tinggi adalah kelipatan 4, dan semua sisi miring adalah kelipatan 5, maka yang terjadi adalah 3 4 5, 6 8 10, 9 12 15 dan seterusnya yang penting mengikuti kaedah yang yelah saya buat diatas.

Kaedah kedua, kita tetap menggunakan patokan pythagoras 3 4 5, sekarang jika soalnya alas = 7, tinggi = 25 , maka berapakah sisi miringnya, penyelesaiannya adalahnilai alas adalah nilai ganjil ke 3 dari urutan nilai patokan yaitu 3 4 5, ini buktinya kalau 7 adalah nilai ganjil ke3, 3 5 7 nah jika dihitung maka angka 7 berada pada no urut ke 3, maka cara menyelesaikan soal diatas tadi adalah 7 x 3 + 3 = t, yaitu 24, lalu untuk menghitung sisi miringnya kita hanya perlu menanbah satu pada nilai tinggi yaitu 24 + 1 = 25 nah itulah nilai sisi miringnya yaitu 25, jadi jawabannya adalah 7 24 25, begitulah seterusnya, ini angka sebagi referensi, 3 4 5, 5 12 13, 7 24 25, 9 40 41, nah gimana sob mudahkan. menyelesaikan pythagoras. Itulah sob sedikit trik dari saya tentang pythagoras semoga bermanfaat.

Diatas adalah tips untuk trik menghitung pythagoras. semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. mas genli ucapkan wassalamualaikum wr wb.