Ciri-Ciri Wanita Hamil Secara Fisik

Ciri-Ciri Wanita Hamil Secara Fisik

WANITA - ciri-ciri wanita hamil secara fisik. assalamualaikum wr wb, selamat malam semua untuk sahabat mas genli dimanapun berada. hari ini adalah hari yang membutuhkan ekstra sabar yang tinggi dan banyak-banyak menyebut istigfar, karena hari ini saya mendapatkan sedikit musibah yang mungkin cobaan untuk saya untuk selalu bersabar dan mampu menahan amarah.

Aduh maaf sedikit curhat tentang kehidupan saya. saya kali ini akan membahas tentang wanita hamil lebih tepatnya adalah ciri-ciri wanita hamil secara fisik. saya memang bukan dokter, perawat atau bidan, akan tetapi wanita sedang hamil itu sangat mudah dilihat dari segi fisiknya.

Mungkin ada juga yang tidak tahu akan hal ini yaitu wanita sedang hamil atau sedang mengandung bayi. maka dari itu perlu sekali untuk tahu dari ciri-ciri secara fisik apakah sedang hamil atau tidak. karena anak adalah anugrah yang terindah untuk kedua pasangan kekasih yang sudah menikah sangat berbeda halnya dengan pasangan kekasih yang belum menikah itu mungkin akan menjadi aib dan dosa.

Baiklah tanpa panjang kali lebar lagi saya akan sedikit menjelaskan ciri-ciri wanita sedang hamil secara umum.silahkan simak dibawah ini :
ciri-ciri wanita sedang hamil secara umum

1. Terlambat haid

Wanita yang sedang terlambah haid atau datang bulan adalah ciri awal bahwa wanita tersebut sedang hamil atau sedang mengadung. hal ini adalah ciri yang mudah sekali ditebak oleh wanita karena ini adalah siklus setiap bulan untuk wanita.

2. Mudah Lelah

Biasanya wanita yang sedang hamil itu mudah lelah, karena asupan gizi yang masuk kedalam tubuh itu dibagi menjadi dua yaitu untuk janin dan wanitannya yang sedang mengandung janin tersebut. adapula diakibatkan oleh meingkatnya kadar hormone progesterone dalam tubuh. Hormone progesterone adalah depresan alami bagi system syaraf pusat yang menyebabkan Anda mudah merasa mengantuk. Selain itu pada trimester pertama ini tubuh akan bekerja jauh lebih keras memompa hormone dan memproduksi lebih banyak darah agar  nutrisi janin terpenuhi. Rasa khawatir juga turut mengambil peran dalam menyerap energi Anda saat hamil. 

3. Mual- Mual

Rasa mual ini mungkin terjadi karena diakibatkan rasa mual diakibatkan perubahan rahim. sehingga perut menjadi kembung dan mual-mual.

4. Uji kehamilan

Untuk lebih akurat lebih baik lakukan tes kehamilan. banyak sekali untuk membelinya bisa beli di apotek atau toko kesehatan lainnya tau bisa di supermarket. karena dengan tes tersebut akan lebih teruji bahwa sedang hamil atau tidak.

Demikian tetang ciri ciri wanita hamil yang bisa dilihat secara fisik atau umum. berbahagialah jika anda sedang hamil atau mengandung karena anak adalah anugrah terindah yang ditipkan oleh sang pencipta dan untuk dirawat dan disayang.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik dan pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wrb wb.