Ciri-Ciri Anak Sehat

Ciri-Ciri Anak Sehat

ANAK - ciri-ciri anak sehat. assalamualaikum selamat malam, semoga hari ini menjadi hari yang paling barokah amin ya rabbal alamin. oh iya malam ini malam minggu ya, kalau saya malam minggu hanya dirumah saja, biasalah jomblo dirumah saja. mungkin teman-teman malam minggu lagi pada jalan ke taman bersama sang kekasih atau keluarga tercinta, selamat bermalam mingguan saja.

Kalau membahas mengenai anak. tentu banyak sekali yang dibahas mulai dari kesahatan anak, tumbuh kembang anak, dan lain sebagainya. anak adalah anugrah yang terindah yang dititipkan kepada kita yang sudah menikah tentunya. karena anak adalah penerus dari generasi, menggantikan yang tua. istilahnya mengganti daun yang tua dan gugur.

Masa anak-anak adalah masa dimana anak sedang bahagia dan tidak memikirkan hal apapun itu kecuali hanya memikirkan bermain. karena anak bermain itu untuk mengenal karena rasa ingin tahu yang tinggi. silahkan anda perhatikan anak anda sudah pasti jika anak anda melihat hal baru dia ingin sekali memegangnya dan menghampirinya.

Jangan membatasi ruang gerak anak karena akan menghambat tumbuh kembang anak. lebih baik anak belajar dengan sendirinya dan tentunya perlu di bimbing dan diawasi serta di beri pengarahan yang baik untuk anak. jika anak di kekang atau dibatasi ruang geraknya maka itu akan berdampak buruk untuknya.

Di dunia ini masih ada ibu yang melarang atau membatasi ruang gerak anak. misalkan bermain sepak bola di lapangan atau lahan becek. itu terlalu berlebihan kalau menurut saya. mungkin seorang ibu itu over protektif dikarenakan tidak ingin anaknya jatuh sakit. akan tetapi jika dilarang biasanya anak akan cemberut, lebih enak memandang senyum bahagia anak dibandingkan senyum anak yang cemberut.

Kayaknya saya terlalu panjang bercerita,langsung saja saya akan sedikit menjabarkan ciri-ciri anak sehat, silahkan simak dibawah ini  :

Ciri-Ciri Anak Sehat
  • anak yang sehat yang pertama cirinya adalah anak tidak mudah sakit.
  • hal kedua adalah anak selalu tersenyum bahagia.
  • hal ketiga adalah berat badan anak bertambah.
  • hal ke empat adalah anak cepat menangkap hal baru.
  • hal kelima adalah jika makan tidak memilih.
  • hal ke enam adalah rasa ingin tahunya besar.
  • hal ke tujuh adalah anak selalu aktif dan tidak diam bukan berarti hyper aktif.
  • hal ke delapan adalah anak selalu ceria.
Mungkin hanya itu yang mas genli ketahui mengenai anak sehat. untuk lebih jelasnya silahkan konsultasi kepada ahlinya seperti ahli kesehatan yaitu dokter, bidan dan lain sebagianya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.