Ciri pria Siap Menikah

Ciri pria Siap Menikah

PRIA - ciri-ciri pria siap menikah. assalamualaikum, selamat siang buat sahabat mas genli diamanpun berad, bagaimana kabar hari ini ? mudah-mudahan menjadi hari yang menyenangkan untuk anda semua tanpa terkecuali. kali ini saya akan sedikit membahas tentang ciri-ciri pria siap menikah. mungkin hal ini perlu diketahui untuk wanita, bagaimana melihat seorang pria yang sudah benar-benar matang dan siap menikah. karena jika salah menilai dan melihat, maka nanti ada masalah di dalam berkeluarga.

Bagi wanita memang sudah takdir untuk menentukan pilihan iya atau tidak kepada pria yang mendekatinya, sedangkan pria memiliki banyak pilihan terhadap wanita. karena kodrat seorang wanita untuk mengabdi sepenuhnya kepada suami jika sudah terikat dengan pernikahan. maka dari itu sangat penting sekali untuk wanita agar melihat dan menilai seseorang bukan dari luar saja melainkan dari dalam. jika melihat dari sudut pandang luar saja, mungkin itu hanya membuat hati nyaman sesaat, dibandingkan melihat dari dalam. melihat dari dalam adalah melihat bagaimana sifat asli dari pria ataupun kebiasaan buruk pria tersebut agar nantinya jika memang benar berjodoh tidak akan kaget.


Banyak diluar sana pria mapan, akan tetapi ada pertanyaan kenapa belum menikah padahal sudah memiliki umur diatas 30 tahun belum menikah, apa lagi yang ditunggu ? mungkin setiap orang memiliki pandangan masing-masing atau alasan tersendiri kenapa pria belum menikah sampai umur yang terbilang sudah lebih cukup berumur. mungkin menurut saya sibuk karena dunia bisnis sehingga tidak sempat lagi memikirkan soal berkeluarga, ada juga yang minder dan malu karena umur yang sudah tidak muda lagi. dan masih banyak lagi alasan yang membuat pria yang sebetulnya siap menikah tapi belum menikah-menikah.

Baiklah mas genli akan sedikit menjelaskan yang saya ketahui tentang ciri-ciri pria siap menikah. itu menurut pandangan saya saja dan dari cerita sahabat, dan keluarga tentunya yang sudah memiliki wawasan atau pandangan yang lebih luas dibandingkan saya, silahkan simak dibawah ini pria siap menikah :

AKIL BALIGH

Pria yang sudah akil baligh salah satu ciri-ciri pria sudah siap menikah, banyak sekali contoh baik sekarang atau jaman dahulu menikah di usia muda, hingga mempunyai anak hingga belasan. ini dilakukan untuk menghidari hal-hal yang tidak di inginkan.

SIAP LAHIR BATIN

Pria yang sudah siap menikah harus siap lahir batin untuk menjalin rumah tangga yang bahagia, karena sebuah pernikahan bukan untuk main-main, jika sudah bosan di tinggalkan. maka perlu sekali melihat pria yang sudah siap lahir batin menerima wanita dengan segala kekurangannya.

BERANI UNTUK MENGHADAP ORANG TUA WANITA

Sudah tentu pria yang berani menghadap kedua orang tua, dan menyatakan bahwa ingin meminang anak gadisnya. itu adalah ciri-ciri pria yang siap menikah. jika hanya cuma berpacaran saja dan pria tidak berani menemui kedua orang tua perempuan biasanya hanya main-main saja tidak ada tanda keseriusan dari pihak pria.

NIAT

Mungkin ini hal yang paling utama adalah niat dari pria tersebut ketika mendekati anda (wanita). apakah dia bersungguh-sungguh untuk menikahi anda (wanita) atau tidak. itu bisa dilihat dari keseriusan seorang pria.

MAPAN


Pria setidaknya harus mapan, dan memiliki pekerjaan guna untuk menafkahi keluarganya nanti. bisa dibayangkan jika pria belum mapan maka kasihan nanti anak dan istrinya kelak.

MANDIRI

Ciri-ciri pria mapan lainnya adalah sudah mandiri. dalam hal ini sudah tidak meminta uang kepada kedua orang tuanya, dia sudah bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang tuanya, inilah ciri pria yang sudah siap menikah.

Itulah yang menurut saya ketahui tentang ciri-ciri pria siap menikah. mudah-mudahan bagi anda baik pria maupun wanita bisa menemukan jodoh yang terbaik. karena pernihakan itu untuk sekali se-umur hidup. bergembiralah bagi orang-orang yang bisa hidup dengan pasangannya hingga kakek dan nenek, dan sampai maut memisahkan.

Terima kasih sudah berkunjung. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar bisa bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.