Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

KESEHATAN - cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak sakit. assalamualaikum, selamat malam buat sahabat mas genli dimana pun berada, semoga sehat selalu, amin ya robbal alamin. maaf buat sahabat mas genli, malam ini saya kurang enak bandan. rasanya badan terasa pusing, akibat tadi panas-panasan keluar naik motor plus ditambah debu dimana-mana. dan akhirnya badan menjadi lemah, dan ujung-ujungnya meriang, bukan meriang yang merindukan kasih sayang loh. ini meriang sakit.

Mungkin akhir-akhir ini cuaca kurang bersahabat di daerah saya, terkadang hujan terus, kini giliran tidak hujan panasnya minta ampun ya allah, membuat badan untuk beradaptasi lebih kayaknya. karena perubahan musim yang mungkin belum stabil membuat badan belum bisa beradaptasi dengan keadaan perubahan lingkungan.

Jika badan terasa sakit kaya gini rasanya tidak enak sekali mau ngapain aja, mau makan rasanya tidak enak walaupun pakai lauk ikan yang lezat. semuanya serba tidak enak sama sekali. jadi buat sahabat saya untuk selalu menjaga kesehatan. karena kesehatan adalah segala-galanya, dibandingkan apapun. uang saja tidak bisa membeli kesehatan.

Musim pancaroba memang butuh ekstra untuk menjaga kesehatan. karena pergantian musim ini banyak sekali penyakit yang ditimbulkan dari musim pancaroba. baiklah saya akan sedikit memeberikan tips ala saya agar badan terasa sehat dan bugar. silahkan simak dibawah ini :

1. istirahat yang cukup


Hal pertama adalah istirahat yang cukup. usahakan badan itu memiliki istirahat yang cukup, agar badan terlihat fresh ketika bangun dan bukan itu saja, dengan istirahat akan membuat saraf menjadi rileks dan badan tidak terasa sakit dan pegal-pegal. karena kesibukan bekerja berangkat pagi pulang sore, setidaknya memerlukan istirahat kurang lebih 4 jam untuk tidur pulas.

2. biasakan olah raga

Jangan lupa untuk selalu berolah raga agar badan terasa fit dan segar. dengan olahraga akan membuat keluar keringat dan menghilangkan racun dalam tubuh melalui keringat yang dikeluarkan. olahraga juga dapat membantu pernapasan anda lebih panjang, dibandingkan dengan orang yang tidak pernah atau jarang olahraga sama sekali. minimal luangkan waktu sehari minimal 10 menit untuk olah raga.

3. konsumsi buah

Buah-buahan sangat penting sekali untuk tubuh kita guna untuk mencukupi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. silahkan konsumsi buah sewajarnya saja, buah yang paling bagus adalah buah pisang sebenarnya. karena buah pisang sudah murah juga memiliki manfaat sangat banyak sekali. bagi anak-anak jika mengkonsumsi pisang pada pagi hari akan membuat anak lebih cerdas. bukan buah pisang saja untuk pilihan, silahkan kombinasikan dengan buah lainnya seperti buah naga, apel, melon, semangka, dan lain sebagainya.

4. konsumsi sayuran hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau itu sangat baik sekali dibandingkan dengan makan makanan yang berlemak seperti junkfood, makanan instan, seperti mie. lebih baik mengkonsumsi sayuran hijau, karena sayuran hijau sangat bermanfaat sekali untuk menambah nilai gizi dan vitamin dalam tubuh. agar tubuh selalu sehat dan bugar.

Diatas adalah cara menjaga kesehatan ala mas genli. mungkin hanya itu yang bisa saya share tentang menjaga kesehatan. karena saya malam ini lagi tidak enak badan, jadi buat artikel ini rasanya agak pusing-pusing. semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini. saya ucapkan terima kasih wassalammualaikum wr wb