Cara Mengatasi Kulit Kering atau Kusam

Cara Mengatasi Kulit Kering atau Kusam

KESEHATAN - cara mengatasi kulit kering atau kusam. assalamualaikum, selamat malam buat sahabat mas genli dimanapun berada, semoga sehat selalu. mohon maaf karena karena pekerjaan sekarang pulangnya sore hari terus mas genlibaru bisa membuat artikel pada sore atau malam hari. mas genli akan membahas mengenai kesehatan terutama kesehatan kulit. mungkin sudah banyak yang tahu mengenai pengobatan alami untuk kulit kering dan kusam.

Bagi wanita kulit adalah aset yang sangat berharga dan selalu terjaga dan terawat. sudah tahulah bagaimana sifat wanita. sebab wanita sangat sensitif sekali jika ada masalah pada tubuh, misalkan timbul jerawat pada wajah walaupun hanya satu itupun kecil sudah membuat wanita jadi pusing memikirkannya. ayo kapan hilang ini jerawat, seperti mas genli juga hehehe.. selain itu jika ada masalah kulit kusam atau kulit kering, pasti sangat-sangat menyebalkan dan merusak mood.

Jadi bagi para pria yang sudah menikah disana, jika ingin istrinya cantik tinggal disuruh perawatan. masalah kulit seperti kulit kering dan kusam itu bisa terjadi pada bagian manapun pada tubuh, misalkan pada wajah terlihat kusam atau kering atau juga pada tangan yang terlihat kering, jika di sentuh seperti bersisik. biasanya itu kulit kurang sekali perawatan, sehingga kulit menjadi kusam dan kering.

penyebab kulit kering dan kusam

Kulit kering dan kusam biasanya disebabkan dari banyak faktor, seperti menggaunakan sabun yang kurang cocok, dari pakaian, parfum atau minyak wangi, menggosok kulit terlalu keras dapat juga menimbulkan kulit kering dan bersisik, menggunakan body lotion yang salah, penggunaan body lotion yang salah juga mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam, atau juga mandi air panas atau air hangat yang berlebihan.

mas genli akan sedikit membagikan tips untuk mengatasi kulit kering dan kusam. karena kulit kering dan kusam itu dapat terjadi kepada siapa saja dari anak-anak sampai orang dewasa. silahkan simak dibawah ini untuk mengatasi kulit kering atau kusam.

cara mengatasi kulit kering atau kusam
Cara mengatasinya :
  • Mandi jangan terlalu lama, karena mandi terlalu juga tidak bagus bisa ngurangin minyak alami yg ada di dalam kulit. 
  • Gunakan sabun sesuai dengan kulit. 
  • Gunakan body lotion sesuai dengan kulit. 
  • Hindari panas ( ya kalau keluar bisa menggunakan payung ). 
  • Lakukan olahraga. 
  • Kurangi merokok, lebih baik lagi berhenti merokok. 
  • Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih. 
Selain diatas untuk mengatasi kulit kering atau kusam bisa dengan cara yang alami. cara alami memang sangat bagus karena tidak memiliki efek samping. seperti biasa alam sudah menyediakan untuk obat untuk masalah kesehatan. seperti yang anda ketahui madu adalah hasil dari alam yaitu dari lebah, madu adalah cairan yang menyerupai sirup, terasa kental dan manis yang dihasilkan oleh lebah atau serangga lainnya dari nektar bunga. madu memang banyak sekali manfaatnya, salah satunya mengatasi kulit kering dan kusam. caranya, madu ditambah kuning telur dan susu bubuk, lalu kemudian dicampurkan dan diaduk hingga merata, setelah merata lalu oleskan bahan tersebut keseluruh tubuh yang dirasa kering dan kusam, tunggu sekitar 15 menit, setelah 15 menit silahkan bilas dengan air bersih.

Mungkin hanya itu yang mas genli ketahui tentang cara mengatasi kulit kering dan kusam. mungkin banyak sekali cara alami lainnya untuk mengatasi kulit kering dan kusam. akan tetapi jangan salah pilih atau menggunakan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli. kritik, saran atau pendapat silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. mas genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.