Cara Membuat Sambal Terasi ala Anak Kost

Cara Membuat Sambal Terasi ala Anak Kost

SAMBAL - cara membuat sambal terasi ala anak kost. tinggal di perantauan dan jauh dari orang tua memang perlu mensiasati soal keuangan bagaimana caranya uang kiriman bulanan bisa cukup untuk kebutuhan sehari-hari. terkadang ada saja kebutuhan yang tidak terduga sehingga mengharuskan untuk mengeluarkan uang simpanan. seperti kisah saya dahulu ketika jauh dari orang tua, bagaimana menghemat uang agar cukup sampai bulan depan. pokoknya pengeluaran harus minim sekali dan perlu perhitungan matang-matang ketika itu.

Pernah kejadian pada saat itu kondisi keuangan sangat menipis dan masih jauh pada awal bulan, pada saat itu saya hanya mensiasati saja dari pengeluaran uang dan untuk makan seadanya saja, yang penting bisa mengisi perut yang keroncongan. karena saya orang yang suka masak sendiri dan sehari-hari dalam hal makan saya masak sendiri, ya walaupun seadanya saja. menurut saya lebih baik dan lebih bersih masak sendiri. ketika uang menipis saya hanya membuat sambal terasi, lumayan lah makan sambal terasi sama nasi sudah cukup bagi saya.



Baik bagi anda yang masih ngekost alangkah baiknya bisa masak walaupun hanya membuat sambal terasi saja sudah cukup, ini untuk berjaga-jaga jika keadaan keuangan lagi menipis, saya akan menjabarkan cara membuat sambal terasi ala anak kost. silahkan simak dibawah ini :

Resep sambal terasi ala anak kost

Bahan-bahannya :

  • Cabai rawit. 
  • Terasi udang. 
  • Gula merah. 
  • Garam. 
Cara Pengolahannya :

  • Bakar terlebih dahulu terasi udang pada kompor, bisa juga digoreng silahkan sesuai selera anda mau yang mana. 
  • Kemudian goreng cabai rawit, hingga matang. 
  • Lalu cabai rawit yang sudah matang itu di ulek dan dikasih garam secukupnya sampai halus. 
  • Setelah halus tambahkan gula merah secukupnya saja, ulek kembali sampai merata lalu kemudian tambahkan terasi udang setengahnya saja, dan kembali di ulek sampai rata. 
  • Sudah jadi deh sambal terasi ala anak kost. 
Yang merasa jadi anak kost mari mencoba resep sambal terasi. dijamin makyus pokoknya. jangan lupa untuk mengirit ya, agar uang bulanan sampai bulan depan.

Demikian adalah resep membuat sambal terasi ala anak kost. terima kasih sudah berkunjung, mohon share artikel ini agar bermanfaat bagi orang lain. kritik dan saran saya persilahkan.