Kelebihan dan Kekurangan Template AMP

Kelebihan dan Kekurangan Template AMP

Kelebihan dan Kekurangan Template AMP

BLOG - kelebihan atau kekurangan menggunakan template amp. assalamualaikum, halo sobat blogger dimanapun berada, semoga pagi yang cerah dan indah ini menjadi berkah untuk kita semua, amin ya robbal alamin. menjadi seorang blogger tentu di tuntut untuk selalu update dalam hal yang ditulisnya misalkan untuk tema blogger, untuk tema satu ini banyak sekali varian untuk dibahas mulai dari template, seo, seo offline, dan lain sebagainya. mas genli kali ini akan membahas tentang template amp yang kini lagi marak diperbincangkan dikalangan blogger.

Apa itu amp ?

Amp adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages atau Laman Seluler Dipercepat. AMP merupakan suatu cara untuk membuat laman web yang ringan dan dapat dimuat dengan cepat, khususnya pada perangkat seluler. Tag Manager mendukung penampung AMP, yang mirip dengan penampung web standar.

Banyak sekali sekarang orang migrasi ke template amp, yang awalnya hanya menggunakan template sederhana bawaan blogger kini beralih ke template amp. karena banyak sekali yang migrasi ke template amp, apakah blog yang menggunakan template standar yang belum amp kalah dalam hal persaingan seo, tentu tidak. memang saya akui menggunakan template amp pada blog membuat tampilan blog cepat sekali di load, lantas tidak akan membuat konten atau artikel blog bisa masuk pejawen. soal seo masih banyak yang harus di pelajari terutama dalam membuat konten yang saya rasa perlu ditingkatkan lagi. jika konten artikel sedikit sekali kosa katanya walaupun menggunakan template amp sekalipun pasti akan kalah persaingan dengan blog yang menggunakan template biasa bawaan blogger dengan konten artikel yang lebih banyak kosa kata.

Akan tetapi setiap orang memiliki alasan kenapa memilih migrasi ke template amp atau tidak. semua pilihan tergantung masing-masing individu. ada yang suka menggunakan template amp atau juga ada yang tidak suka menggunakan template amp. silahkan pilih dengan bijak jangan suka ikut-ikutan saja. jika anda hanya sekedar ikut-ikutan saja mendingan jangan migrasi ke template amp. karena menggunakan template harus mengetahui tata letak dalam badan html. bagi orang awam seperti saya, belum bisa atau belum mampu ilmunya ketahap seperti itu.
Akan tetapi bagi sahabat blogger tentu ingin mengetahui kelebihan atau kekurangan template amp, untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan template amp silahkan simak dibawah ini :

Kelebihan template amp

  • Tampilan halaman cepat di load atau tampil di halaman seluler. 
  • Cepat terindeks. 
  • Memiliki peringkat halaman lebih baik di halaman hasil pencarian (SERP). 

Kekurangan template amp

  • Pengeditan secara manual. jadi yang tidak bisa bahasa pemrograman lebih baik tidak perlu mencobanya, itu karena akan membuat anda bingung sendiri. 
  • Penghasilan iklan akan menurun, yang awalnya bisa mendapatkan lebih diatas rata-rata, setelah menggunakan template amp menjadi menurun. atau mungkin lagi penyesuaian. 
  • Setiap posting gambar harus cara menual untuk uploadnya. 

Template amp memang bagus sekali, akan tetapi untuk saya yang masih awam dalam hal dunia edit html itu membutuhkan waktu untuk mulai belajar sedikit demi sedikit untuk mengenal template amp. jujur saja saya sudah mencoba template amp pada blog yang lainnya untuk media belajar, sekedar mengenal template atau untuk modifikasi blog supaya lebih bagus lagi. jujur saya masih bingung untuk template amp mungkin karena saya masih awam dalam hal ini. memang pihak google menyarankan untuk menggunakan template amp agar cepat dalam artikel terindeks dan laman lebih cepat tampil di perangkat mobile.

Demikian yang MAS GENLI ketahui tentang kelebihan atau kekurangan template amp. terima kasih sudah berkunjung, mohon untuk share artikel ini. kritik dan saran saya persilahkan, silahkan tinggalkan di kolom komentar.