Panduan Lengkap Penerapan SEO pada Blogger

Panduan Lengkap Penerapan SEO pada Blogger

Panduan Lengkap Penerapan SEO pada Blogger

SEO - panduan lengkap penerapan seo pada blogger. mungkin sudah banyak sekali blogger diluar sana yang sudah membahas tentang penerapan seo untuk blog, supaya blog dapat bekerja lebih optimal dari sebelumnya. pasti anda akan pusing jika search di google tentang bagaimana penerapan seo, ada banyak panduan dan pengalaman yang diutarakan oleh pemilik blog. mungkin antara blog satu dengan blog yang lainnya berbeda penjelasannya, itu akan membuat anda lebih bingung bukan ?

Apa itu seo ?

Seo adalah kepanjangan dari search engine optimazation. seo adalah salah satu cara agar blog bisa bersaing dengan blog lainnya, dan tentu bukan hal itu saja. penerapan seo yang baik akan membuat blog lebih sering ditemukan di halaman pencari google. jadi jangan salah untuk menerapkan seo untuk blog anda. jika anda salah menerapkan seo pada blog tentu konsekuensinya sudah tahu bukan apa ? yaitu blog akan sepi pengunjung dan tidak ada peningkatan yang berarti sama sekali.

Bagaimana menerapkan seo pada blog ?

Dalam hal ini sangatlah mudah dan simpel saja untuk menerapkan seo pada blog tidak perlu edit html segala. bahkan orang awampun bisa menerapkannya. baiklah saya akan menjabarkan sedikit tentang penerapan seo yang saya pelajari hingga saat ini, silahkan simak dibawah ini :

Ada tiga hal yang perlu anda lakukan untuk menerapkan seo pada blog supaya blog lebih maksimal dibandingkan yang tidak diterapkan seo sama sekali tiga hal tersebut adalah penerapan pada artikel, gambar, dan deskripsi penelusuran.

PENERAPAN SEO PADA PARTIKEL

Sebetulnya hal ini sudah banyak yang mengetahui, akan tetapi ada juga yang belum mengetahui penerapan seo pada artikel. bagaimana penerapan seo pada artikel ? penerapan seo pada artikel itu sangatlah mudah yaitu targetkan kata kunci pada sebuah artikel. misalkan saya ambil contoh jika anda membuat sebuah artikel " blog page rank pertama " maka kata kunci yang harus ada di dalam artikel adalah blog, page rank, pertama. ketiga buah tersebut adalah kata kunci yang harus ada pada artikel yang anda buat. ingat kata kunci itu menunjukkan sesuatu yang berkaitan dengan kata kunci. misalkan anda membuat artikel " cara agar blog page rank pertama " disini yang bukan kata kunci adalah kata-kata cara dan agar. pada intinya kata kunci adalah inti dari sebuah artikel tersebut.

PENERAPAN PADA GAMBAR

Gambar yang dimaksudkan disini adalah gambar yang berada pada artikel atau konten blog, pasti anda membuat artikel pasti ada gambar sebagai pemanis untuk artikel tersebut atau menjabarkan tentang artikel tersebut, bisa juga yang berkaitan dengan artikel tersebut. kemudian pertanyaannya adalah bagaimana penerapan seo pada gambar ? mungkin hal ini sedikit orang yang mengetahui, penerapan seo pada gambar adalah sangat-sangat mudah yaitu klik saja pada gambar di artikel kemudian akan muncul sebuah menu untuk mengatur gambar tersebut, pada menu tersebut ada sebuah tulisan add caption dan properties. silahkan klik satu persatu dan masukkan kata kunci sesuai dengan artikel yang dibuat. seperti gambar dibawah ini 

Diatas adalah menu jika di klik gambar pada artikel, kemudian untuk properties disana nanti anda akan ada dua pilihan silahkan diisi semuanya atau salah satu saja, untuk penerapan kata kunci.

PENERAPAN PADA DESKRIPSI PENELUSURAN

Untuk hal ini yaitu menerapkan seo pada deskripsi penelusuran, ada dua cara yaitu penerapan pada deskripsi blog anda, sudah tahu bukan dimana letaknya. letaknya pada pengaturan blog kemudain pilih dasar. dan yang satunya lagi adalah penerapan seo pada deskripsi penelusuran pada saat anda membuat artikel. bagaimana caranya ? caranya sangat mudah yaitu silahkan masukkan kata-kata yang berkaitan dengan artikel anda. seperti gambar di bawah ini :

Demikan adalah penerapan seo untuk blog, cukup mudah bukan, tidak harus mengusai bahasa pemrograman, cukup menerapkan saja kata kunci pada artikel. terima kasih sudah berkunjung, kritik dan saran saya persilahkan. atau memiliki pendapat lain silahkan isi di kolom komentar.