Tips Menghilangkan Penat dan Stres

Tips Menghilangkan Penat dan Stres

Tips Menghilangkan Penat dan Stres

CINTA - tips menghilangkan penat dan stres. pasti semua orang mengalami hal ini yaitu jenuh dan penat dan bahkan stres yang diakibatkan dari kehidupan sehari-hari, misalkan jenuh dan penat soal pekerjaan. setiap hari berangkat pagi pulang malam, seterusnya begitu ibaratnya seperti mesin saja bukan. tidak ada waktu luang untuk refreshing otak sejenak.

Banyak sekali orang menjadi stress di dunia ini karena suatu masalah yang tidak bisa dihadapi atau ditanggungnya karena beban terlalu berat. paling banyak orang menjadi stress adalah masalah ekonomi yang semakin hari semakin menghimpit. semua serba mahal, makanan yang dahulunya murah kini susah sekali dijangkau oleh kalangan bawah.

Ada sedikit tips untuk menghilangkan penat dan stres yang sedang melanda anda, ini yang saya lakukan ketika saya mengalami penat dan stres karena persoalan yang ada, silahkan simak dibawah ini :

JALAN-JALAN

Yang pertama adalah yang saya lakukan adalah jalan-jalan keluar untuk menghitup udara segar, entah itu dimana pun berada. karena dengan jalan-jalan bisa membuat otak istirahat sejenak dan tidak terlalu memikirkan masalah yang ada.

BERBICARA SAMA TEMAN

Tidak ada salahnya bermain ke tempat teman dan berbicara kepada teman, tentu yang dibicarakan bukan hal-hal yang menyangkut soal yang membuta otak menjadi penat dan stres. bicarakan hal-hal yang mengasikkan saja, bisa apapun itu.

MENYENDIRI

Hal yang saya lakukan adalah ketika saya sedang stres yaitu menyendiri dahulu, dan jauh-jauh dahulu dari orang lain. dalam kesendirian mencoba merenungi dan mencari jalan keluar untuk masalah yang ada.

TEMPEL AIR DINGIN ATAU ES BATU KE JIDAT

Biasanya kalau lagi penat atau stres, bawaannya pasti kepala menjadi panas seperti kompor. mungkin ini adalah cara yang sedikit unik tapi manjur bagi saya ketika saya sedang penat atau stres yaitu menempelkan es batu atau air dingin ke jidat atau bagian leher. itu akan membuat rileks dan melemaskan otot serta mendinginkan kepala yang terasa mau meledak.

Demikian adalah artikel tentang " tips menghilangkan penat dan stres ". terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa kritik dan sarannya saya persilahkan. karena kritik dan saran sangat membantu saya untuk membangun dan membuat konten yang berkualitas lagi.