Teman Rasa Benalu

Teman Rasa Benalu

Teman Rasa Benalu

CINTA - teman rasa benalu, pasti sobat memiliki teman bukan, teman atau sahabat memiliki berbagai macam karakter dan sifat yang dimiliki ada yang humoris, pendiam, supel, cuek, dan lain sebagainya. teman itu terkadang unik dan terkadang menyebalkan.

Apa itu teman rasa benalu ? sobat pasti tahu kan tanaman benalu ? ok jika belum tahu tentang tanaman benalu, tanaman benalu itu hidup di batang pohon dan asupan makanan yang di dapat dari pohon yang titumpanginya. sudah tahukan apa akibatnya ? akibatnya tumbuhan yang ditumpangi lambat laun akan mati dan benalu yang akan tumbuh subur dan lebat, sedangkan tanaman yang ditumpanignya akan mati atau pertumbuhannya terhambat.

Terus apa hubungannya benalu sama teman rasa benalu? teman rasa benalu adalah kiasan atau istilah saja, sebagai ungkapan seperti pohon benalu. baik jika belum paham akan saya beri salah satu contoh teman rasa benalu yaitu jika ada seorang teman dia merasa kesusahan datang kepada kita, dan kemudian pada saat dia lagi merasa senang dia lupa dengan kita. itu adalah teman rasa benalu. ada hal lain lagi yang lebih dari pada itu contohnya dia mendekati kita dengan cara halus dan memberikan perhatian dan dibalik itu semua ada imbal baliknya seperti istilah " ada udang dibalik batu ".

Jaman sekarang banyak sekali teman rasa benalu, akan terasa pahit jika dirasakan, untuk itu perlu memilah-milah teman mana yang baik untuk kita sendiri agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti berteman karena ada maunya saja, jika sudah mendapatkan maunya, maka akan meninggalkan dan menganggap kita bukan teman lagi.

Bagaimana menilai teman yang baik untuk kita sendiri, disini saya akan sedikit membagikan tips tentang memilih teman yang baik dan bukan rasa benalu, silahkan disimak dibawah ini :

TIDAK LUPA KETIKA DIA BERADA DIATAS

Seorang teman yang baik adalah teman yang ketika dia diatas masing mengingat kita yang masih berada dibawah, dan tidak sungkan untuk membantu kita sedang dibawah, itulah tanda teman yang baik dan tidak lupa sama sahabatnya .

SUKA MEMBERI NASEHAT YANG BAIK


Teman yang baik akan selalu memberi nasehat yang baik untuk temannya sendiri bukan malah menjerumuskan sahabatnya kelubang yang makin dalam. karena dia tidak ingin temannya mengalami kesusahan dengan yang dialami dengan persoalannya.

SIKAPNYA TIDAK DIBUAT-BUAT

Teman yang baik sikap dan prilakunya tidak dibuat-buat, teman yang seperti ini memang terkadang menyebalkan karena dia akan lebih berterus terang dalam hal baik maupun hal buruk sekalipun. misalkan saya ambil contoh misalkan anda memakai pakaian dan teman anda mengkritik anda bahwa baju yang anda pakai tidak cocok untuk anda pakai. itu adalah salah satu contoh dan masih banyak lagi lainnya, namun perlu diingat jika anda berada pada posisi teman yang suka berterus terang, lakukanlah hal tersebut dengan cara yang lembut dan tidak menusuk kehati. karena akan membuat sakit hati jika terlalu.

TEMAN YANG BAIK TIDAK BERSAING

Biasanya teman yang baik tidak mau bersaing dengan temannya sendiri, akan tetapi ada juga bersaing dalam hal positif bukan dalam hal negatif yaitu saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya. karena teman yang baik akan senang melihat teman baiknya memperoleh keberhasilan dalam hal apapun itu, bukan malah iri dan mencemoohnya. jika anda memiliki teman seperti satu ini jangan pernah untuk mengecewakan mereka.

SALING MENGHARGAI


Sekarang teman yang saling menghargai itu sangat sulit ditemukan, jika ingin dihargai oleh teman sendiri maka bercerminlah pada diri sendiri apakah sudah menghargai teman? jika belum saatnya menghargai teman dan anda akan dihargai juga.

Demikan sedikit ulasan tentang " teman rasa benalu ", semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang memilih teman yang baik untuk kita sendiri, untuk kritik dan saran saya persilahkan, karena kritik dan saran sangat berguna untuk saya untuk membangun dan membuat artikel yang lebih bermanfaat lagi. terima kasih sudah berkunjung, mohon dishare jika bermanfaat.