Manfaat Kelapa Muda untuk Kesehatan

Manfaat Kelapa Muda untuk Kesehatan

BUAH- beragam manfaat buah kelapa muda, siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini, buah yang memiliki warna hijau dan coklat ketika sudah tua. buah ini memiliki manfaat mulai dari batang, daun, dan buahnya semuanya bermanfaat.

Buah kelapa memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh buah lainnya yaitu airnya sebagai penawar racun dan bisa sebagai pengganti cairan infus jika dalam keadaan terdesak. karena air kelapa muda mengandung beberapa mineral dan ion.

Pada dunia kesehatan buah kelapa paling banyak manfaatnya, kenapa banyak sekali manfaatnya bisa dibilang buah kelapa memiliki manfaat menghilangkan dehidrasi, mencegah penuan dini, baik untuk ibu hamil, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Yang paling terpenting didalam buah kelapa adalah air didalam kelapa tentunya yang masih muda bukan yang tua, karena didalam air tersebut mengadung 12 macam protein diantaranya adalah alanin, arginin, asam aspartat, asam glutamat, histidin, fenilalin, dan terosin.

Air kelapa muda juga bisa dijadikan obat herbal yaitu sebagai pengganti ion ketika tubuh dehidrasi atau kekurangan elektrolit, itu terjadi karena habis olah raga atau bekerja keras seperti mencangkul dan lain-lainnya.

Mari disimak dibawah ini adalah manfaat dari air kelapa bagi kesehatan, silahkan dibaca sampai selesai :

1.Air kelapa juga bermanfaat untuk mengatasi penuan dini karena air kelapa murni tanpa campuran apapun itu.
2.Air kelapa juga mencegah kerontokan pada rambut, karena air kelapa membantu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.
3.Air kelapa juga bermanfaat untuk mengobati dehidrasi karena air kelapa membantu mememulihkan kekurangan ion didalam tubuh dengan cepat.
4.Air kelapa juga membantu menghilangkan jerawat dan membuat wajah tampak awet muda.
5.Air kelapa juga baik bagi ibu hamil, jika ibu hamil ngidam minum air kelapa, maka anak yang dilahirkan akan putih bersih.
6.Air kelapa baik untuk orang yang menderita diabetes karena air kelapa itu rendah kadar gulanya. sehingga baik untuk dikonsumsi oleh orang penderita diabetes.
7.Air kelapa juga dapat membatu orang yang sedang ingin menurunkan berat badan, banyak orang yang melakukan diet dengan meminum air kelapa muda 5-6 gelas.
8.Air kelapa banyak dikonsumsi sebagai minuman elektroit yang mengandung natrium, kalium, kalsium dan magnesium.

Demikian adalah beragam manfaat dari air buah kelapa yang sangat baik untuk tubuh dan kesehatan, untuk saran dan kritik silahkan tinggalkan dikolom komentar, terima kasih sudah berkunjung, mohon dishare jika bermanfaat.