Atasi Scabies dengan Daun Sirih

Atasi Scabies dengan Daun Sirih

Scabies merupakan penyakit kulit yang ditandai dengan ruam merah pada permukaan kulit yang sering disertai dengan rasa gatal. Penyakit ini disebabkan oleh Tungau atau Kutu Kecil yang bernama Sarcoptes Scabei. Scabies memang bukan penyakit yang berbahaya namun tetap harus diobati karena sangat mengganggu aktivitas. Penyakit ini juga dapat menyebar keseluruh bagian tubuh yang lain bahkan dapat menular ke orang lain melalui bersentuhan langsung ataupun penggunaan pakaian atau handuk secara bersama.

Untuk mengobati penyakit Scabies ini dapat menggunakan Obat Scabies yang ada di Apotik. selain menggunakan obat yang ada di Apotik penyakit ini juga bisa diatasi dengan Obat Herbal atau yang alami yaitu dengan menggunakan Daun Sirih.

Daun Sirih


Daun Sirih merupakan jenis tanaman herbal yang sangat mudah ditemukan disekitar kita. Tanaman ini biasanya tumbuh merambat atau bersandar pada batang pohon. Daun sirih merupakan antiseptik alami. Tanaman ini memiliki nama latin Piper Batle. 

Untuk memanfaatkan Daun sirih sebagai obat atau mengatasi penyakit Scabies adalah sebagai berikut :
1. Ambil beberapa lembar daun sirih
2. Cuci bersih daun sirih yang telah dicuci
3. Rebus Daun Sirih di campur dengan sedikit garam
4. Jika sudah direbus hingga air mendidih, campurkan dengan air bersih dalam bak mandi
5. Gunakan air campuran daun sirih tersebut untuk mandi. 

Selain dengan cara tersebut dapat juga dengan menumbuk hingga halus Daun Sirih, kemudian di balurkan langsung ke bagian yang sakit/ gatal, diamkan beberapa saat, setelah mengering bilas dengan air berisih.
Itulah manfaat Daun Sirih untuk mengobati Scabies, masih banyak lagi manfaat Daun Sirih untuk pengobatan herbal lainnya.