Jagung Obat Kencing Batu

Jagung Obat Kencing Batu

TANAMAN- Manfaat beragam tanaman jagung obat kencing batu. jagung memiliki tanaman berbatang semu dengan tinggi mencapai 2 m. memiliki daun yang menyirip panjang melengkung kebawah. buah diselimuti selimut yang berlapis-lapis. buah jagung terdiri atas banyak biji jagung yang nantinya dapat dipergunakan sebagai sumber makanan atau bibit. tanaman ini dapat tumbuh disembarang tempat terutama pada daerah yang berhawa sejuk. perkembangbiakan dengan menggunakan biji.

Kandungan kimia pada tanaman jagung adalah seperti kaya serat, jagung juga sumber karbohidrat kompleks, dan sejumlah zat gizi lainnya seperti vitamin B, dan C, karoten, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, omega 6, dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

Tanaman jagung memiliki banyak manfaat dalam kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, bagian yang banyak dimanfaatkan masyarakat hanya buah. Pada hal hampir semua bagian dari tanaman jagung dapat dimanfaatkan. Salah satu bagian dari jagung yang sering diabaikan masyarakat adalah rambut jagung. Rambut jagung merupakan limbah dari industri pangan buah jagung. Rambut jagung mengandung zat antioksidan seperti saponin, zat samak, flavonoid, beta-karoten, minyak atsiri, minyak lemak, alantoin, dan zat pahit. Zat antioksidan merupakan suatu zat yang dapat menghambat reaksi oksidasi. Didalam tubuh antioksidan dapat melindungi sel dari bahaya radikal bebas oksigen reaktif. Radikal bebas ini bisa berasal dari proses metabolisme tubuh. Rambut jagung juga mengandung maysin, beta-sitosterol, geraniol, hordenin, limonen, mentol, dan viteksin, yang diantaranya berfungsi sebagai zat penurun tekanan darah.


MENGOBATI KENCING BATU
CARA : Jagung muda, daun remujung, murbei, dan daun meniran direbus, kemudian disaring. minum air saringan tersebut. usahakan jangan makan gorengan, makanan berminyak, dan berlemak.

MENGOBATI BEKAS CACAR AIR
CARA : Jagung muda diparut lalu digosokkan pada wajah atau bagian-bagian yang berbintik merah. lakukan hal tersebut secara rutin dan teratur.

MENGOBATI PERADANGAN PADA KANDUNG KEMIH
CARA : Rambut jagung sebanyak dua mangkuk, utamakan rambut jagung muda. iris rambut jagung tersebut dan tebus dengan empat gelas air selama 15 menit. minum larutan tersebut sehari tiga kali.

Demikian adalah manfaat tanaman jagung bagi kesehatan. jangan pernah untuk lalai untuk menjaga kesehatan sendiri, jika merasa sakit segera di obati, jangan dibiarkan saja nanti berakibat fatal. terima kasih sudah berkunjung, untuk saran dan kritik saya persilahkan. mohon untuk share artikel ini agar bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan.