Buah Delima Obat Perut Kembung

Buah Delima Obat Perut Kembung

BUAH- manfaat buah delima obati perut kembung. delima merupakan tanaman berbatang kayu dengan ketinggian mencapai 5 m dan mempunyai banyak cabang serta terdapat duri pada ketiak daunnya. daun berwarna hijau dengan permukaan yang mengkilap dan berbentuk lonjong. buah merupakan buah buni berbentuk bulat yang mempunyai diameter antara 5-12 cm dan berwarna hijau kekuningan. buah delima yang masak enak dimakan tanpa diolah terlebih dahulu.

Tanaman ini dapat tumbuh pada dataran rendah sampai ketinggian 1.200 m diatas permukaan laut. tumbuh baik pada tanah gembur dan tidak terendam air, perkembangbiakannya dapat dengan biji, setek, tunas akar, maupun cangkok.

Kandungan nutrisi dan gizi pada buah delima adalah Energi, Karbohidrat, Gula, Diet serat, Lemak, Protein, Thiamine (Vit. B1), Riboflavin (Vit. B2), Niacin (Vit. B3), Asam pantotenat (B5), Vitamin B6, Folat (Vit. B9), Vitamin C, Kalsium, Besi , magnesium, Fosfor, Kalium, dan Seng.

Manfaat tanaman buah delima bagi kesehatan dapat mengobati perut kembung, melangsingkan tubuh, dan kelemahan kelamin. untuk penjelasannya silahkan simak dibawah ini :

OBAT PERUT KEMBUNG

CARA : Daun delima diiris halus, cuci dan masukkan dalam cangkir. seduh dengan air panas, diamkan selama lima menit dan minum hangat-hangat. lakukan selama seminggu.

OBAT KELEMAHAN KELAMIN

CARA : Buah delima yang masih muda, ditumbuk dan ambil airnya. tambahkan gula dan jerang diatas api sambil diaduk hingga mengental seperti madu. dinginkan dan minum secara teratur.

MELANGSINGKAN TUBUH

CARA : Tiga buah delima yang masih muda ditumbuk dengan garam secukupnya. kemudian seduh dengan 200 cc air hangat, aduk dan saring dengan menggunakan kain halus. tambahkan air jeruk nipis kemudian minum secara teratur.

Demikian manfaat buah delima untuk kesehatan terima kasih sudah berkunjung, mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan informasi mengenai tanaman obat.