4 Objek Wisata Daerah OKU Timur

4 Objek Wisata Daerah OKU Timur

Kisahku - Tempat Wisata Daerah OKU Timur ( ogan komering ulu timur ),  kali ini mas genli akan mengangkat tema wisata di daerah kabupaten Ogan Komering Ulu Timur ( OKUT ), sekaligus untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung di daerah saya sendiri.

Daerah Ogan Komering Ulu Timur sebenarnya banyak tempat wisata yang kekinian bahasa anak gaul jaman sekarang. tapi mungkin banyak yang belum tau dimana tempat dan letak wisata tersebut.

Saya sebagai Putra daerah ingin sekali mensosialisasikan bahwa Oku Timur juga ada tempat Rekreasi keluarga tanpa harus pergi jauh-jauh ke luar kota atau kabupaten untuk liburan bersama keluarga.

Kalau mau mencontoh daerah lain yang maju dibidang pariwisata Kemungkinan besar Oku Timur juga bisa melakukan apa yang daerah lain lakukan. Mungkin disini perlu peran pemerintah daerah untuk mensupport dan mengiklankan bahwa Oku Timur Mempunyai tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi.

Selain itu Dibidang pariwisata juga salah satu faktor penyumbang dana untuk terbesar pendapatan daerah jika Wisata Oku Timur mampu mengembangkannya.

APA SAJA TEMPAT WISATA OKU TIMUR  ?

1.  BENDUNGAN PERJAYA
Bendungan Perjaya adalah satu wisata yang hits untuk dikunjungi. Bendungan perjaya dibuat pada jaman old jaman penjajahan, fungsi dibuatnya bendungan adalah untuk irigasi atau pengairan misalnya kesawah. jika anda rekreasi ke bendungan perjaya bisa juga membawa pancing karena disana anda bisa memancing atau berfoto selfi di bendungan perjaya  bisa juga untuk relaksasi menghilangkan penat.

2. BUKIT BATU
Bukit Batu adalah tempat untuk berendam air panas, jika ingin berwisata sambil menghilangkan penat dan rasa cape dan ingin santai sejenak silahkan berwisata ke bukit batu yang terletak di Desa Mendah Kecamatan Jayapura Kabupaten OKU Timur.

3. AIR TERJUN VILLA MASIN
Oku Timur juga memiliki wisata yang bertema air terjun yaitu air terjun villa masin yang terletak di Desa Mendah Kecamatan Jayapura. air terjun di villa masin ini masih alami dan masih banyak pohon disekitarnya.

4.  BUKIT MENCAR
Apa yang ada di bukit mencar ? yang ada disana adalah memiliki pemandian yang bertemakan alam airnya jernih ga akan nyesel kalau kesana. untuk lokasinya sendiri sama dengan wisata ke bukit batu dan villa masin, tapi bukit mencar di Dusun VI Bukit Batu Desa Mendah Kecamatan Jayapura kabupaten OKUT.

Jadi bagi kamu yang ingin berkunjung di OKU Timur silahkan kunjungi ke empat tempat wisata tersebut, terima kasih sudah berkunjung di blog mas genli kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon maaf jika ada penulisan yang salah dan kurang berkenan.