ciri-ciri Wanita Komering

ciri-ciri Wanita Komering

WANITA- Komering merupakan salah satu nama suku di indonesia yang letaknya di pulau sumatera lebih tepatnya sumatera selatan. indonesia memang memiliki banyak ragam suku dan budaya dalam satu daerah mungkin memiliki beberapa suku dan mereka bisa hidup berdampingan tanpa harus menimbulkan perselisihan.

Suku komering lebihtepatnya terletak di kabupaten OKU Timur, tapi kenyataannya sudah menyebar ke semua area sumatera selatan. karena semakin bertambah populasi atau jumlah penduduknya. orang-orang komering dahulu suka berkebun atau mencari ikan di sungai komering. 

Rata-rata orang suku komering dahulu berkebun hanya menanam pohon duku dan durian hanya itu hingga berhektar-hektar ada juga menanam pisang. buah yang terkenal dari tanah komering adalah buah duku dan durian komering yang terkenal manis dan biji buahnya kecil-kecil.

Baiklah mas genli akan sedikit berbicara mengenai suku komering mulai dari orang-orangnya, seperti sifat dan karakter dan bahkan wanita suku komering itu sendiri. ada hal unik dalam suku komering jika anda menikah dengan wanita suku komering anda harus berani menyediakan uang yang diminta oleh orang tua perempuan. hal ini bukan berarti membeli anak gadisnya, akan tetapi itu untuk membeli perabotan rumah tangga untuk kedua mempelai tersebut. 

SIFAT DAN KARAKTER SUKU KOMERING

Mengenai sifat dan karakter suku komering sama saja halnya dengna suku lainnya. setiap orang mungkin berbeda-beda dalam hal pendapat, tapi menurut mas genli pribadi sifat dan karakter suku komering itu keras mungkin pulau sumatera terkenal akan sifatnya yang keras, dari ujung aceh sampai ujung lampung semuanya keras dan tidak mau mengalah. orang-orang komering biasanya kalau pagi hari itu sering nongkrong atau kongko-kongko bareng dengan teman-teman sebaya atau seumuran.

CIRI-CIRI WANITA KOMERING

Nah sekarang kita bahas mengenai wanita dari suku komering, bagaimana ciri wanita suku komering ? pasti anda penasaran bukan. wanita komering itu memiliki ciri-ciri seperti dibawah ini :

1. wanita komering memiliki tubuh yang cantik seperti melayu.
2. warna rambut sudah tentu hitam dan lurus.
3. logat berbicaranya itu tidak pasih jika menggunakan bahasa indonesia.
4. menggunakan bahasa suku komering contoh " haga humpa niku "
5. memiliki kulit putih bersih.
6. yang jelas suka bersolek.
7. dll

Itulah penjabaran secara umum menurut mas genli tentang " ciri-ciri wanita komering ". kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar, mohon untuk share artikel ini agar bermanfaat bagi yang membutuhkan. saya ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.