Bos atau Karyawan ?

Bos atau Karyawan ?

BISNIS - Seseorang pasti ingin menjadi bos, siapapun itu tidak ingin menjadi karyawan atau bawahan. karena menjadi seorang bawahan itu memiliki resiko yang tinggi misalkan salah sedikit saja sudah kena semprot aduh-aduh ga enak banget pokoknya. jika menjadi bos dengan modal jari telunjuk anda bisa memerintahkan seseorang karyawan anda sendiri.

Akan tetapi banyak orang yang pola pikirnya mungkin belum sampai ke arah sana. maksudnya kearah sana adalah ingin menjadi bos, pasti pada bingung bagaimana cara menjadi bos ? akan tetapi untuk menjadi bos cukup mudah saja, tanpa harus perlu repot-repot mikir kesana kemari, yaitu dengan cara membuka usaha sendiri misalkan membuka usaha menjual makanan seperti pecel lele yang sederhana saja contohnya kalau ketinggian takut tidak kuat nanti modalnya jadi yang sederhana saja. jika anda membuka warung pecel lele sendiri sudah tentu anda tidak terikat akan waktu, anda disini menjadi bosnya. tidak akan kena marah seperti karyawan lain yang bekerja dikantor anda bebas 24 jam.

Jadi itu pilihan anda mau menjadi bos atau menjadi tukang pesuruh. saya pernah membaca meme tulisan seperti ini " bosku datang ke kantor dengan membawa mobil sport lamborghini barunya. aku bilang kepadanya bahwa itu adalah mobil yang luar biasa. dan dia pun membalas dengan berkata jika kamu bekerja lebih keras lagi, mendidikasikan seluruh waktumu untuk pekerjaanmu, dan berusaha untuk mendapatkan kenaikan pangkat, maka aku akan punya mobil baru lagi tahun depan ". dengan kata-kata pada sebuah meme inilah terlintas saya membuat artikel tentang bos atau karayawan itu pilihan.

Seandainya anda memiliki sedikit kreatifitas dan bisa memanfaatkan peluang pasti anda memilih menjadi bos dibandingkan dengan karyawan. ada juga yang bekerja hanya untuk sebuah title agar tidak di cap pengangguran oleh warga sekelilingnya. maklum saja banyak orang yang senang melihat seseorang menganggur dibandingkan orang yang sukses nah itulah tetangga, hanya manis dimulut lain dihati.

Mulai saat ini bukalah mata dan pikiran terlebih lagi ubah mainset (pemikiran) anda sendiri bagaimana cara agar lebih maju dari sebelumnya. jika anda mengandalkan gaji seorang karyawan mau sampai kapan hidup anda berubah, masih tetap saja dibawah. kunci sukses adalah berani mencoba dan jangan takut akan kegagalan, karena kegagalan adalah bumbu-bumbu ketika anda nanti meraih kesuksesan.