ciri-ciri wanita papua

ciri-ciri wanita papua

WANITA - ciri-ciri wanita papua. assalamualaikum wr wb. selamat malam untuk sahabat mas genli dimanapun berada, tidak terasa sebentar lagi puasa akan segera habis dan akan merayakan kemenangan yatu idul fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin jika selama ini saya ada salah dalam mengucapkan atau kata-kata yang menyinggung dalam artikel yang saya buat.

Papua adalah sebuah ibukota untuk pulau irian jaya, lebih tepatnya papua nugini. pulau papua yang terletak di ujung timur indonesia ini memiliki harta yang sangat berharga, seperti tambang dan bahkan wisatanya yang tidak kalah dengan luar negri yaitu raja ampat. pemandangan laut dan bawah laut memiliki surga yang tersembunyi untuk dinikmati oleh siapapun yang berkunjung ke pulau papua.

Kalau kita berbicara daerah timur yaitu pulau irian jaya, ini identik sekali dengan suku asli papua. jika anda pernah bertemu dan berbicara dengan orang papua pasti mereka tidak sungkan-sungkan atau malu, orang papua sangat luwes dalam bergaul ini yang membuat orang papua cepat akrab dengan orang yang baru dikenal. logat bahasa orang irian jaya ketika berbicara bahasa indonesia sangat-sangatlah lucu.

Pulau irian jaya yang kaya akan tambang dan surga wisata ini, berbanding terbalik dengan kehidupan dari orang-orang papua tersebut. masih banyak saudara kita yang masih kurang layak dalam perekonomian dan kehidupan. ini mungkin karena akses dari satu daerah ke daerah lainnya kurang, hal ini lah mungkin yang menghambat laju perekonomian daerah. akan tetapi kini pemerintah sudah membangun jalan untuk menghubungkan suatu daerah ke daerah lainnya di papua, semoga ini dapat bermanfaat bagi orang papua.

Adapun ciri khas orang papua adalah memiliki warna kulit hitam dan rambut keriting itu hal pertama paling mudah mengenali orang papua. disamping itu orang papua memiliki sifat dan karakter yang tentu sanga menjungjung tinggi solidaritas tentu disini sata menjelaskan gambaran secara umum saja, di daerah papua memiliki satu suku akan tetapi orang papua terpecah menjadi beberapa suku asli papua. kalau dilihat lagi di berita banyak sekali terjadi perang suku di papua, dan penyebabnya hanya hal sepele saja. mudah-mudahan dengan keberagamanan ini kita semua bisa belajar toleransi antar suku dan budaya, dan tidak lupa saling menghormati, karena damai itu indah sekali.

Kini kita membahas mengenai makanan khas papua, apa sebetulnya makanan khas pulau irian jaya ? Bagi Anda yang menyukai cita rasa makanan yang berbeda dan lain daripada yang lain, Anda harus mencoba makanan-makanan khas Papua yang kebanyakan menggunakan bahan sagu sebagai makanan pokoknya. Sagu yang dipakai haruslah melalui berbagai proses pembuatan, ini berguna agar tepung sagu yang dihasilkan dapat digunakan untuk membuat berbagai macam makanan khas Papua yang menggunakan bahan makanan utama sagu. Rasa dari sagu itu sendiri adalah tawar, sehingga harus dicampur dengan berbagai macam makanan lainnya agar makanan khas papua ini dapat terasa gurih. Salah satunya makanan khas papua adalah papeda. Papeda digunakan masyarakat Papua sebagai pengganti padi atau sebagai makanan pokok.

Makanan khas Papua berupa papeda haruslah dikombinasikan dengan lauk-pauk berkuah, seperti kuah ikan kuning. Ini tidak hanya ditujukan untuk memberi rasa asam dan gurih pada rasa tawar yang diciptakan dari sagu pada papeda, melainkan juga agar papeda yang lengket tersebut dapat diputuskan dengan cara dibasahi papeda tersebut menggunakan kuah ikan. Uniknya, cara makan papeda dengan kuah ikan kuning ini adalah dengan menggunakan sebelah tangan atau mungkin hanya 3 jari saja yang berguna untuk memutuskan papeda yang lengket tersebut. Unik bukan?

Makanan khas Papua yang lainnya adalah Ikan Bakar Manokwari, yaitu merupakan ikan tongkol yang dibakar dan ditaburi sambal khas papua yang lezat. Mungkin cara membakar ikan tongkol ini memang sudah biasa, namun, rasa makanan khas papua ini justru sangat lezat dan terasa sekali bumbunya di lidah sehingga Anda dapat merasa ketagihan disetiap potongan ikan yang sudah dimakan. Bumbu yang digunakan makanan khas papua ini adalah campuran dari bawang merah, cabai merah dan garam dengan sedikit gula pasir. Rasa yang lezat ini timbul dari segarnya ikan yang dibakar ditambah bumbu pedas-manis yang dilumuri diatas ikan. Dapat dimakan dengan sagu batangan maupun dengan di campur singkong yang di rebus.

Tadi saya sudah membahas dari sifat orang papua dan makanan khas papua, kini saatnya membahas mengenai wanita papua. ada pertanyaan seperti ini yaitu bagaimana ciri-ciri wanita papua ? untuk lebih jelasnya simak dibawah ini :

ciri-ciri wanita papua
  • hal pertama adalah yang pasti wanita papua itu memiliki kulit hitam dan kuning langsat.
  • memiliki warna rambut hitam dan ikal.
  • memiliki logat bahasa papua.
  • tinggi badan wanita papua sama saja dengan suku lainnya yaitu berkisar antara 155- 165.
  • memiliki bola mata agak lebar.
  • lebih suka berterus terang.
  • memiliki sifat terkadang cuek.
  • Dll
Mungkin itu gambaran secara umum tentang wanita papua. mohon maaf jika ada penulisan kata dalam artikel yang kurang berkenan mohon dimaafkan. terima kasih sudah berkunjung di blog saya, kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. jangan lupa untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. saya ucapkan wassalamualaikum wr wb.