Ciri-ciri Wanita Betawi

Ciri-ciri Wanita Betawi

WANITA -ciri-ciri wanita betawi. assalamualaikum wr wb. selamat siang menjelang sore ups salah selamat sore menjelang malam. bagaimana masih kuat berpuasanya ? semoga saja masih kuat berpuasanya.

Kalau Kita berbicara suku betawi itu pasti identik dengan kota jakarta yaitu kota yang tidak pernah tidur. kota jakarta adalah ibukota dari indonesia. lebih tepatnya DKI Jakarta. karena pemerintahaan pusat itu di jakarta ini membuat perkembangan daerah jakarta menjadi kota yang sangat maju dibandingkan dengan kota-kota lainnya di indonesia.

Jakarta terletak di pulau jawa ini memiliki suku asli betawi, logat bahasa yang digunakan mungkin agak sedikit mirip melayu tapi akan tetapi berbeda, cuma persamaannya adalah akhiran setiap kata yang terlontar menggunakan bahasa betawi adalah akhiran e sama seperti melayu seperti palembang akan tetapi bukan bahasanya sama, kalau betawi memakai bahasa indonesia tapi akhiran e sedangkan palembang memang memakai bahasa melayu seperti cak mane, ape kabar dan lain sebagainya.

Suku betawi memiliki karakter yang mungkin sama saja dengan suku lainnya cuma yang membedakan mungkin dari gaya bahasa yang agak kasar bahkan di bilang kasar kalau menurut saya logat yang digunakan oleh orang-orang betawi. jadi jangan kaget ketika bertemu dengan orang betawi asli ya.
Kesenian suku betawi adalah sudah bisa ditebak bukan seperti lenong, ondel-ondel dan lain sebagainya. disini ondel-ondel termasuk icon khusus untuk kota jakarta. kota yang kini tidak pernah tidur.

Tadi sudahkan sedikit saya kupas mengenai kesenian suku betawi bahkan sifat dan karakternya. kini saya akan sedikit menjabarkan yang saya ketahui tentang wanita betawi, yang unik dari wanita betawi adalah ketika pada waktu lamaran atau akad nikah disana nanti ada yang namanya palang pintu, dari masing-masing mempelai memperagakan pantun sambil beratraksi pencak silat. tapi kini palang pintu semakin jarang saya temui, karena anak muda generasi penerus jarang yang minat untuk belajar palang pintu. padahal itu adalah budaya yang harus dilestarikan agar tidak hilang sia-sia.

Mohon maaf kalau kepanjangan bercerita baiklah langsung saja  akan menjabarkan ciri-ciri wanita betawi, silahkan simak dibawah ini:

ciri-ciri wanita betawi
  • memiliki rambut lurus.
  • warna rambut hitam.
  • memiliki warna kulit kuning langsat.
  • logat memakai bahasa betawi asli.
  • ramah. dan sopan.
  • gaya bahasa agak kasar.
  • dll
Mungkin hanya itu yang dapat saya jabarkan mengenai wanita betawi asli. karena jakarta kini mayoritas banyak penduduk pendatang dan menetap di jakarta. jadi susah untuk membedakan betawi asli atau bukan.

Demikian artikel saya untuk lebih dan kurangnya saya mohon maaf. kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. saya ucapkan wassalamualaikum wr wb.