Ciri-Ciri Pria Jujur Tidak Sombong

Ciri-Ciri Pria Jujur Tidak Sombong

Pria Jujur pasti memiliki ciri-ciri seperti halnya yang lainnya seperti pria berbohong juga memiliki ciri tersendiri hal ini bisa dipelajari. untuk lebih mendalam mempelajari mengenai sifat dan karakter seseorang teman-teman bisa kuliah mengambil jurusan psikologi.

Sifat Jujur memang sangat penting dalam semua hal misalkan dalam berteman, rekan bisnis bahkan dalam percintaan, karena jujur adalah hal yang baik. jika anda sekali tidak jujur dampaknya pasti anda tidak akan dipercaya lagi, bisa anda bayangkan bukan dampaknya.

Jika anda sekali berbohong maka anda akan terus dan terus membuat kebohongan yang baru dan baru lagi untuk menutupi kebohongan lama yang telah anda buat sendiri. sebetulnya berbohong itu tidak dianjurkan tapi ada pro dan kontra mengenai " berbohong demi kebaikan " nah itu masih menjadi perdebatan.

Setiap orang pasti memiliki sifar jujur dan tidak mau berbohong tentunya, lebih baik jujur dibandingkan berbohong. seandainya ada orang yang berbohong mungkin dia ada alasannya kenapa melakukan kebohongan, tapi ada pula berbohong untuk membuat dirinya diakui. sungguh miris kalau melihat ada orang yang seperti itu.

Untuk ciri-ciri Pria jujur akan mas genli jabarkan secara umum dan sepengetahuan saya. untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini:

1. Tidak Mau Mengambil Hak yang bukan miliknya
ciri yang pertama adalah pria jujur itu tidak akan mau mengambil hak yang bukan menjadi hak miliknya contohnya saja mengambil uang temannya secara diam-diam atau mengambil sisa kembalian uang dari membali sesuatu dan tidak dikembalikan dan berkata harganya memang segitu, sesuai dengan uang yang dikasih. padahal uangnya lebih dan dianggapnya uang lelah karena telah disuruh membeli barang tersebut tapi dia tidak bilang kepada si pemilik uang tersebut.

2. Berani mengakui Kesalahan
Orang yang jujur pasti berani mengakui kesalahan yang telah diperbuatnya, berbeda sekali dengan orang yang tidak jujur dia akan membuat seribu alasan untuk terhindar dari kesalahan. padahal jujur itu lebih baik dibandingkan membuat kebohongan untuk menutupi kesalahan sendiri.

3. Suka berterus terang
Biasanya orang jujur akan berterus terang apa adanya dan tidak mau menutup-nutupi sebuah masalah. jika salah maka dibilang salah jika benar maka akan dibilang benar.

Bagaimana pendapat kalian mengenai pria jujur ? mungkin ada tambahan silahkan jika ada pendapat lainnya bisa tinggalkan di dalam komentar. saran saya menjadi orang yang jujur itu tidak ada ruginya malah sebaliknya akan untung terus karena membangun sebuah kepercayaan melalui kejujuran.