Manfaat Tanaman Kencur Obat Penawar Lelah

Manfaat Tanaman Kencur Obat Penawar Lelah

TANAMAN- Manfaat tanaman kencur sebagai penawar lelah, tanaman kencur sangat berkhasiat sekali untuk kesehatan. kencur adalah tanaman kecil yang tumbuh merapat dengan tanah dan tidak memiliki batang. rimpang bercabang-cabang dan berdesak-desakan, serta berwarna cokelat. daun dari tanaman kencur berbentuk jorong, pangkal daun berbentuk jantung, serta berujung lacip.

Tanaman kencur memiliki permukaan daun bagian atas tidak berbulu, sedangkan bagian bawah berbulu. helaian daun bagian pinggir berwarna merah kecokelatan, sedangkan bagian tengah berwarna hijau, jika daun diremas akan menimbulkan aroma bau harum, dan tanaman kencur juga memiliki bunga yang berwarna putih.

Tanaman kencur ini dapat tumbuh dimana saja serta dapat digunakan sabagai tanaman hias atau tumpang sari. tumbuh baik pada tempat yang gembur serta sedikit terlindung. perkembangbiakan tanaman kencur dengan rimpang.

Kandungan yang terdapat pada tanaman kencur adalah mineral, pati, minyak atsiri, sineol, asam meta kanil, pentadekaan, alkaloid dan gom. kandungan ini yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

Di dunia kesehatan kencur dapat menjadi obat penawar lelah, untuk lebih jelasnya cara membuat tanaman kencur menjadi penawar lelah sebagai berikut :

BAHAN-BAHANNYA


KENCUR 2 JARI
SATU SENDOK BERAS SANGRAI
SATU JARI LEMPUYANG
SATU BIJI CABAI JAWA


CARA MEMBUATNYA

HALUSKAN SEMUA BAHAN YANG TELAH DISEDIAKAN TADI, SAMPAI HALUS.
TAMBAHKAN AIR HANGAT SECUKUPNYA.
ADUK HINGGA MERATA ATAU TERCAMPUR SEMUANYA.
SARING DENGAN PENYARINGAN TEH AGAR AMPASNYA DARI BAHAN-BAHAN TADI TIDAK IKUT MASUK KEDALAM GELAS.
SEGARA DIMINUM JANGAN DIDIAMKAN.
MINUM RAMUAN KENCUR INI DUA KALI DALAM SEMINGGU.

Diatas adalah cara untuk membuat tanaman kencur sebagai penawar lelah, selain itu juga kencur juga bermanfaat untuk mengobati, radang lambung, sakit batuk, menambah nafsu makan, mengurangi radang sendi, memiliki kandungan antioksidan, mengontrol kadar kolesterol, mengurangi lemak, dan lain sebagainya.

Demikian artikel tentang manfaat dari tanaman kencur bagi kesehatan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi kesehatan, saran dan kritik saya persilahkan, karena saran dan kritik sangat bermanfaat bagi saya guna membangun artikel semakin berkualitas. terima kasih sudah berkunjung.