3 Cara Mengobati penyakit Harpes Atau Dompo Secara Alami

3 Cara Mengobati penyakit Harpes Atau Dompo Secara Alami

KESEHATAN- Cara Alami mengobati penyakit Harpes atau Dompo secara alami. memang nilam akui penyakit harpes atau kalau orang jawa bilang adalah penyakit dompo adalah penyakit yang mungkin tergolong ringan jika masih kecil jika sudah menjalar keseluruh tubuh itu baru bahaya. jika anda terkena penyakit dompo dan belum menjalar kemana-mana segera diobati, karena penyakit ini bisa menular yang diakibatkan cairan yang keluar dari kulit.

PENYEBAB PENYAKIT HARVES

Apa penyebab terjadinya atau timbulnya penyakit harves ? penyebab penyakit ini dikarenakan virus harpes. Virus ini menyerupai penyakit cacar, orang yang terkena penyakit harpes itu karena langsung bersentuhan dengan orang yang terkena penyakit ini atau bisa juga karena virus ini bertebaran di udara dan masuk kedalam tubuh melalui saluran pernapasan.

KAPAN SESEORANG TERKENA PENYAKIT HARPES

Biasanya seseorang yang terkena penyakit harpes, itu ketika daya tahan tubuh menurun. bisa diakibatkan karena faktor umur, memang ada juga yang masih muda juga tekena penyakit dompo atau harves ini dikarenakan kurang menjaga daya tahan tubuh sehingga membuat penyakit ini timbul. anak jaman sekarang susah untuk menjaga pola makan dan istirahat yang cukup sehingga ini dapat menimbulkan daya tubuh menjadi lemah, ketika daya tahan tubuh lemah maka penyakit apapun itu akan datang ke tubuh.

GEJALA PENYAKIT HARVES

Gejala yang timbul oleh penyakit harves itu adalah Merasakan demam yang tingg, timbulnya rasa gatal, memunculkan bengkak kecil bewarna merah didalamnya terdapat cairan mengalami pegal-pegal dan nyeri otot, bagian kulit akan terasa terbakar, dan akan mengalami sesak nafas.

CARA MENGOBATI PENYAKIT HARPES ATAU DOMPO SECARA ALAMI

1. DENGAN KUNYIT
Ternyata kunyit yang dikenal salah satu bumbu dapur atau masakan ini memiliki manfaat yang tidak terduga untuk kesehatan. salah satunya dapat mengobati penyakit harpes, Kunyit adalah rempah-rempah yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional, dan sangat efektif untuk mengobati penyakit herpes. Anda bisa menggunakanya ke kulit secara langsung dan otomatis akan membasmi virus hpv yang memicu kemunculan herpes. Selain itu juga bisa dibuat ramuan dan langsung diminum.

2. TEH HIJAU
Siapa sangka teh yang sehari-hari di konsumsi juga memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan selain untuk antioksidan ternyata teh hijau berperan aktif sebagai obat alami mengobati penyakit harpes. caranya adalah bisa diminum dan dikompreskan pada bagian yang mengalami herpes. Untuk yang kompres anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu seperti membuat teh biasanya untuk dikonsumsi. Lalu tinggal kompreskan pada bagian yang terserang herpes.

3. MINYAK ZAITUN
Minyak zaitu terbukti atau dipercaya untuk menjaga kesehatan tubuh. karena minyak zaitun ini memiliki kandungan zat antioksidan dapat membantu memerangi virus yang ada dalam tubuh salah satunya adalah virus penyebab penyakit harpes. caranya adalah anda cukup dengan mengoleskan beberapa tetes ke bagian yang terinfeksi secara menyeluruh.

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN

Keitka anda terkena penyakit dompo ada beberapa hal yang harus diperhatikan, hal ini akan mempercepat kesembuhan anda sendiri ketika terkena penyakit dompo, silahkan simak dibawah ini 
  1. Jangan menggaruk pada area kulit yang terinfeksi herpes.
  2. Hindari menggosok dengan handuk. Karena akan menyebabkan penularan ke area kulit tubuh yang lainnya.
  3. Istirahat yang cukup. Herpes sebetulnya muncul dikarenakan kurangnya istirahat. Oleh karena itu beristirahatlah yang cukup agar penyakit ini dapat sembuh. 
  4. Mengatur pola makan. Usahakan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi untuk dapat disalurkan ke tubuh kita seperti vitamin, karbohidrat, mineral, dll. Sementara itu hindarilah makanan yang menyebabkan alergi pada tubuh anda.
Demikian adalah mengenai cara mengobati penyakit harpes secara herbal atau alami. semoga yang terkena penyakit harpes atau dompo cepat sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti biasa, kritik dan saran saya persilahkan. mohon untuk share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain.Mas Genli ucapkan terima kasih wassalamualaikum wr wb.